Sukses


Liga Inggris: Krisis Bek, Liverpool Malah Batalkan Rencana Belanja Pemain pada Januari 2021

Bola.com, Jakarta Krisis cedera pemain yang melanda Liverpool makin parah. Namun, The Reds malah dikabarkan tidak berencana membeli bek baru pada Januari 2021.  

Empat bek inti Liverpool cedera, beberapa di antaranya harus menepi sampai berbulan-bulan.  Bencana Liverpool dimulai dengan cedera ACL Virgil van Dijk. Cedera ini merupakan salah satu mimpi buruk pesepak bola. Van Dijk harus melewatkan sebagian besar musim 2020/2021.

Lalu pemain-pemain lain ikut berjatuhan. Fabinho cedera, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson cedera, dan teranyar Joe Gomez ikut tumbang.

Saat ini bek tengah senior Liverpool tersisa Joel Matip, itu pun meragukan karena dia rentan cedera. Seharusnya situasi ini sudah cukup jadi alasan untuk belanja bek darurat pada Januari 2021, tapi mengapa Liverpool menolak?

Ketika barisan bek tengah mulai bertumbangan, Liverpool dikabarkan sudah melirik kandidat yang tersedia, bersiap bergerak pada Januari 2021.

Ada beberapa nama yang dihubungkan dengan The Reds, salah satunya bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano. Dia merupakan kandidat terbaik karena masih muda dan potensial.

Di saat yang sama, Klopp pun masih mengandalkan pemain-pemainnya. Ada beberapa gelandang yang bisa dipaksa jadi bek, plus ada nama-nama muda seperti Rhys Williams dan Nat Phillips.

Kendati demikian, saat itu Liverpool pun seharusnya tahu bahwa pemain-pemain itu tidak akan cukup jika ingin mempertahankan gelar juara.

 

2 dari 3 halaman

Batal dan Berubah Rencana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Tim besar mana pun seharusnya bergerak membeli pemain begitu menghadapi masalah seperti Liverpool. Van Dijk dan Gomez menepi sampai beberapa bulan, tersisa Fabinho dan Matip.

Namun, The Athletic, Selasa (17/11/2020), mengklaim Liverpool mengubah total rencana tersebut. Mereka mencoret rencana belanja bek tengah pada Januari nanti, yang berarti berjudi dengan pemain-pemain yang ada.

Belum jelas apa alasan The Reds di balik perubahan keputusan drastis ini. Kabarnya mereka tidak mau melakukan pembelian panik yang justru bisa jadi masalah di kemudian hari.

Kendati demikian, keputusan batal belanja ini tentu sangat berisiko. Jika salah satu dari Matip atau Fabinho dihantam cedera panjang, Liverpool bakal sangat kerepotan.

Sumber: The Athletic, Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 17/11/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer