MOTION GRAFIS: 5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Oleh Yusuf SatriaDody Iryawan pada 18 Nov 2020, 13:10 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 13:10 WIB

Bola.com, Jakarta Sebagai salah satu tim yang memiliki pendukung yang militan, laga Manchester United di Old Trafford selalu dijejali penonton. Baik di Liga Inggris, Piala FA maupun kompetisi lainnya.

Seperti yang diketahui stadion merupakan arena sakral dalam sepakbola. Layaknya sebuah arena, stadion selalu penuh sesak oleh penonton ketika sebuah pertandingan berlangsung.

Stadion sebuah klub tentunya menjadi kebanggaan bagi klub tersebut maupun penggemarnya. Diantaranya Old Trafford yang merupakan stadion dengan kapasitas kursi terbanyak di Liga Inggris.

Di stadion inilah markas dari klub Inggris tersukses, Manchester United. Dari era George Best dan Bobby Charlton, kemudian Ryan Giggs, hingga Cristiano Ronaldo, Old Trafford telah merasakan kesuksesan United memenangi berbagai gelar.

Stadion ini dibuka pada 19 Februari 1910 dan diberi julukan “Theatre of Dream” oleh salah satu legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton.

Beralamat di Sir Matt Busby Way, Old Trafford, Stretford, Manchester M16 0RA, United Kingdom, Old Trafford dapat menampung penonton sebanyak 74.140 dan merupakan stadion terbesar diantara klub-klub di Liga Inggris.

Lalu selain Old Trafford, stadion mana saja yang merupakan stadion terbesar di Liga Inggris?