VIDEO: Kritik Keras Legenda Timnas Mesir untuk Bintang Liverpool yang Positif COVID-19, Mohamed Salah

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Nov 2020, 14:53 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 14:53 WIB

Bola.com, Kairo - Mohamed Salah mendapat kritik keras dari salah satu legenda Timnas Mesir, Mido. Hal itu karena bintang Liverpool tersebut menghadiri pesta pernikahan adiknya yang berbuah Salah terpapar positif COVID-19.

Mohamed Salah diumumkan positif COVID-19 oleh federasi sepak bola Mesir pada Jumat (13/11/2020). Pemain yang direkrut Liverpool dari AS Roma pada 2017 tersebut positif terpapar tetapi tanpa gejala.

Beberapa hari sebelum datang ke latihan Timnas Mesir, Salah tertangkap kamera berdansa dan menghadiri pesta pernikahan adiknya, Nasr, di Kota Kairo, Mesir. Pesta yang dihadiri banyak orang tersebut diyakini membuat Salah menjadi terpapar COVID-19.

Hal itu yang membuat legenda sepak bola Mesir, Mido, memberi kritikan keras. Menurut mantan pemain klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, tersebut Salah telah melakukan kesalahan dengan datang ke pesta pernikahan adiknya.

"Ia seharusnya datang untuk Timnas Mesir, bukan kepernikahan adiknya apalagi saat pandemi COVID-19," kata Mido dalam sebuah acara di Al-Nahar TV, stasiun televisi yang berpusat di Kairo, seperti dilansir AP.

“Kepentingan tim nasional seharusnya lebih besar dibanding para pemainnya. Mohamed Salah sepatutnya malu karena datang ke pernikahan sang adik sebelum datang ke pusat latihan timnas.”

“Apakah hal seperti ini bisa dibiarkan. Bila begitu, maka kapal akan tenggelam bersama kalian semua.”

“Saya mengatakan sekali lagi, apakah ada yang bisa mengatakan Mohamed Salah tidak melakukan kesalahan dengan datang ke pesta pernikahan adiknya? Di pesta itu ada 800 sampai 900 orang datang, dan terdapat 300-400 orang berfoto dan menciumnya,” kata Mido, sang legenda Timnas Mesir terkait bintang Liverpool, Mohamed Salah, yang terpapar COVID-19.