MOTION GRAFIS: Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Oleh Dody Iryawan pada 18 Nov 2020, 18:50 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 18:50 WIB

Bola.com, Jakarta - Sebagai liga yang bertabur pemain bintang, tidak sedikit pula pemain di Liga Inggris yamg memiliki nilai pasar yang tinggi. Salah satu diantaranya adalah pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Sebagai pemain binaan Tottenham sejak masih di akademi, Kane bertransformasi menjadi penyerang berkelas dunia dan menjadi pemain dengan nomor punggung 10 termahal di Premier League saat ini.

Selain itu skuad Manchester United juga dipenuhi pemain muda bertalenta yang penuh ambisi besar. Sejak dulu, MU memang dikenal sebagai klub yang memiliki segudang bakat muda bertalenta di skuadnya.

Tak jarang juga pemain binaan The Red Devils menjelma sebagai pemain top dunia dengan nilai pasar yang tinggi. Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham, Gary Neville, Michael Carrick, dan Cristiano Ronaldo adalah nama-nama besar yang berhasil berkembang bersama Manchester United kala itu.

Saat ini bintang baru bernomor 10 juga lahir berkat didikan akademi mereka. Ia adalah Marcus Rashford yang bergabung bersama skuad utama sejak Januari 2016.

Bersama Manchester United, Rashford telah membukukan 74 gol serta 42 assist dalam 226 laga di semua kompetisi. Merupakan catatan yang bagus bagi pemain yang masih berusia 23 tahun.

Sebagai pemain muda, ia sudah memiliki nilai pasar yang tinggi. Namun masih kalah jika dibandingkan dengan Harry Kane. Lalu siapa saja pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga Inggris?