Sukses


Liga Inggris: Curhat Cesc Fabregas, Dekat dengan Jose Mourinho dan Jaga Jarak dengan Guardiola

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Timnas Spanyol, Arsenal, dan Chelsea, Cesc Fabregas, mengakui ia sudah tak pernah lagi menjalin komunikasi dengan Pep Guardiola. Hal yang bertolak belakang jika dengan Jose Mourinho.

Cesc Fabregas merupakan pemain yang sempat merasakan didikan La Masia, akademi milik Barcelona. Namun, Fabregas kemudian memilih bergabung bersama Arsenal pada awal kariernya.

Pada 2011, Pep Guardiola sempat memboyong Fabregas ke Camp Nou. Ia membantu Barcelona meraih empat gelar juara pada musim pertamanya bersama Blaugrana.

Namun, Pep Guardiola kemudian hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2011/2012. Setelah sempat menganggur sesaat, pelatih asal Spanyol itu kemudian menangani Bayern Munchen. Sejak saat itu, Cesc Fabregas tak lagi berkomunikasi dengan Pep Guardiola.

Video

2 dari 3 halaman

Hubungan Tidak Bagus dengan Guardiola

Bahkan Cesc Fabregas mengisyaratkan hubugannya dengan pelatih yang kini menukangi Manchester City ittu sebenarnya tidak bagus sama sekali.

"Tidak, tidak, dengan Pep sama sekali tidak berhubungan," jawab Fabregas kepada CCMA kala ditanya apakah ia pernah berhubungan dengan Guardiola dalam delapan tahun terakhir.

"Saya tidak tahu apakah kekecewaan dengan Pep itu terjadi secara mutual. Banyak hal telah terjadi, tapi saya memilih untuk tidak membicarakannya."

"Pep adalah idola saya sejak saya masih kecil. Dari dirinya saya paling banyak belajar, mungkin sejak saya berumur empat tahun sampai sekarang," pengakuan Fabregas.

3 dari 3 halaman

Jaga Komunikasi dengan Mourinho

Cesc Fabregas kemudian pindah lagi dari Barcelona pada 2014. Ia kembali ke Inggris dan bergabung bersama Chelsea.

Bermain di Chelsea, Fabregas diasuh oleh Jose Mourinho. Fabregas mendapatkan gelar juara Premier League pertamanya di sini. Fabregas pun mengaku setelah berpisah dengan Mourinho, ia tetap rajin bersilaturahmi dengan manajer asal Portugal tersebut.

"Mourinho paling menginspirasi saya ketika meninggalkan Barcelona. Ia mengatakan kepada saya bahwa kami memiliki masalah di lapangan ketika ia berada di Chelsea dan saya di Arsenal. Kemudian ketika ia melatih di Real Madrid dan saya di Barcelona, tapi baginya, semuanya berakhir di sana. Kami membuka lembaran baru," serunya.

"Ia memberi tahu saya tentang proyeknya. Saya harus pergi ke tempat yang saya pikir bisa menampilkan yang terbaik, keputusan ada di tangan saya dan itu tidak tergantung kepada apa yang orang katakan. Saya memprioritaskan profesionalisme, dan hari ini saya masih berkirim kabar kepadanya. dan saya menganggapnya sebagai teman," akunya.

"Ia banyak membantu saya pada saat sulit dalam karier saya dan mungkin saya memainkan satu di antara musim terbaik saya bersama dirinya," ujar Fabregas.

Jose Mourinho dan Cesc Fabregas berpisah di Chelsea pada 2015. Mourinho saat ini masih berkarier di Inggris sebagai manajer Tottenham Hotspur, sementara Fabregas kini bermain di AS Monaco.

Sumber: CCMA

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 19/11/2020)

Video Populer

Foto Populer