Sukses


Liga Inggris: Ingin Ganti Ole Gunnar Solskjaer dengan Roberto Mancini, Manchester United Punya Kendala

Bola.com, Jakarta - Manchester United kini dikabarkan tertarik untuk memboyong Roberto Mancini sebagai manajer baru. Hal tersebut mungkin saja terwujud jika manajemen The Red Devils memutuskan memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Masa depan Solskjaer di Old Trafford berulang kali menjadi spekulasi. Hal tersebut tidak lepas dari hasil negatif yang kerap dialami oleh Manchester United, terutama pada awal musim ini.

Manchester United sempat dikabarkan mendekati mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Namun, sepertinya kini The Red Devils sudah mempersiapkan target baru.

Seperti dilansir Tuttosport, Roberto Mancini tengah dipantau oleh sejumlah klub top Eropa. Satu di antaranya adalah Manchester United, dan yang lain disebut adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Tentu akan menarik jika Mancini benar-benar datang ke Old Trafford, terutama karena ia pernah menangani rival sekota The Red Devils, Manchester City, dan membawa tim tersebut menjadi juara.

Ketertarikan sejumlah klub ERopa, termasuk Manchester United, untuk mendapatkan Mancini, tidak aneh. Penampilan Timnas Italia yang impresif di bawah asuhannya menjadi faktor yang memengaruhi minat tersebut.

Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Eropa dengan rekor fantastis di babak kualifikasi. Selain itu, Gli Azzurri juga baru saja memastikan jatah di empat besar UEFA Nations League musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

Kendala Manchester United

Namun, akan ada satu kendala yang bakal dihadapi Manchester United untuk mendatangkan Mancini. The Red Devils harus benar-benar pintar merayu pelatih asal Italia itu untuk datang ke Old Trafford.

Mancini sudah menegaskan dirinya masih ingin fokus membesut Timnas Italia, meski untuk sementara waktu tidak bisa mendampingi Gli Azzurri lantaran dirinya dinyatakan positif COVID-19.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan keinginan mereka untuk memperpanjang kontrak pelatih yang juga pernah menangani Inter Milan itu. 

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 19/11/2020)

Video Populer

Foto Populer