4 Alasan Daryl Janmaat Bakal Jadi Solusi Mengatasi Krisis Lini Belakang Liverpool

Oleh Ario Yosia pada 20 Nov 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 20 Nov 2020, 09:10 WIB
Daryl Janmaat
Daryl Janmaat Holland National Football Team (AFP/ Patrik Stollarz)

Bola.com, Jakarta - Liverpool saat ini tengah mengalami krisis di lini pertahanan mereka. Empat bek utama mereka tumbang semua akibat mengalami cedera. Jurgen Klopp tak punya opsi pemain untuk menutupinya.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus menepi lama karena cedera lutut. Sedangkan, Fabinho yang bisa dimainkan sebagai bek tengah juga tumbang karena cedera.

Full-back pilihan pertama Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson juga masuk ruang perawatan. Kini Jurgen Klopp hanya punya Joel Matip sebagai bek tengah yang berpengalaman.

Liverpool dikabarkan tidak tinggal diam dengan situasi itu. Mereka berencana untuk menambah armada lini pertahanan mereka di bursa transfer nanti.

Untuk mengatasi krisis di pertahanan, Georginio Wijnaldum punya saran. Gelandang asal Belanda itu menyarankan Liverpool untuk merekrut Daryl Janmaat. Berikut ini tiga alasan mengapa Liverpool harus merekrut mantan pemain Watford dan Newcastle tersebut seperti dilansir Mykhel.

2 dari 5 halaman

Berpengalaman

Janmaat Tersungkur Tanpa Sebab, Newcastle Kalah 1-3
Daryl Janmaat bek Newcastle United jatuh tersungkur yang berakibat Graziano Pelle mencetak gol kedua Southampton. Newcastle kalah 1-3.

Daryl Janmaat sekarang berusia 31 tahun. Dia memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi untuk klub dan negaranya.

Janmaat sudah bermain untuk Belanda selama bertahun-tahun setelah mengumpulkan 34 caps untuk Oranje. Dia merupakan bagian penting dari tim asuhan Louis van Gaal yang finis ketiga di Piala Dunia pada tahun 2014.

Liverpool bisa merekrut Janmaat sebagai solusi jangka pendek dan mereka juga tidak perlu mengeluarkan gaji yang besar untuk sang pemain.

3 dari 5 halaman

Bisa Bermain di Beberapa Posisi

Daryl Janmaat
Daryl Janmaat (AFP)

Daryl Janmaat bermain sebagai bek kanan pada sebagian besar kariernya. Namun, dia adalah pemain yang serbabisa karena sering dimainkan di posisi lainnya seperti bek kiri, bek tengah dan bahkan di kedua sayap.

Dia adalah full-back yang berpikiran menyerang. Janmaat suka melepas umpan silang dari sayap kanan.

Meski bukan solusi jangka panjang, Janmaat bisa membantu Liverpool mengatasi krisis di pertahanan mereka.

4 dari 5 halaman

Kepentingan Jangka Panjang

Daryl Janmaat
Bek Timnas Belanda Daryl Janmaat (NELSON ALMEIDA / AFP)

Pada musim lalu, Jurgen Klopp melakukan segalanya untuk menjadikan pemain muda Neco Williams sebagai bek kanan pilihan kedua Liverpool di belakang Trent Alexander-Arnold. Namun, hal itu tidak berhasil.

Merekrut Daryl Janmaat akan memungkinkan Klopp meminjamkan Williams ke klub lain. Dengan demikian, Williams bisa menambah jam terbangnya.

Hal itu bisa membantu Liverpool dalam jangka panjang karena Williams akan siap untuk bermain di tim utama setelah kembali dari masa peminjaman.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/11/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale