Sukses


5 Pemain yang Bakal Jadi Tumbal jika Jadon Sancho Merapat ke Manchester United, Salah Satunya Si Bocah Ajaib Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih belum menyerah kalah ingin mendapatkan Jadon Sancho. Setan Merah masih yakin betul bisa mendapatkan winger idaman mereka tersebut, walau Borussia Dortmund memasang harga mahal di atas rata-rata.

Sancho menjadi saga transfer musim panas lalu. Manchester United berminat, tapi dipukul mundur dengan harga 120 juta euro yang dipasang Dortmund.

Kabarnya Sancho kecewa karena United kurang bekerja keras untuk mendapatkannya. Sejatinya, United pun tidak langsung menyerah. Setan Merah siap kembali dengan tawaran yang lebih baik.

Manchester United akan kembali bernegosiasi dengan Dortmund untuk transfer Sancho pada Januari 2021 mendatang.

Mereka ingin menawar harga jual Sancho, pun membiarkannya menghabiskan musim di Bundesliga sampai akhir 2020-2021, baru pindah ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

Memang sulit, tapi dalam dunia sepak bola profesional segala kemungkinan bisa terjadi. Dan andai benar terwujud, Express mengklaim transfer Sancho ini akan merugikan setidaknya 5 pemain Manchester United. Mereka jadi cadangan abadi atau bahkan terbuang. Siapa-siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Mason Greenwood

Greewood jelas jadi pemain pertama yang paling dirugikan dengan kedatangan Sancho. Posisi bermainnya direbut, Sancho jelas akan mengisi pos winger kanan.

Sebenarnya Greenwood pun sudah cukup potensial, tapi MU diyakini tidak bisa mengandalkan pemain potensial di masa-masa sulit ini.

Mereka butuh pemain yang benar bisa jadi pembeda, dan Sancho adalah pemain seperti itu.

3 dari 6 halaman

Juan Mata

Bukan pemain inti, semakin sering dicadangkan. Kasus Mata unik, dia tidak benar-benar dicoret, tapi juga tidak benar-benar dibutuhkan.

Gelandang 32 tahun ini memasuki tahun terakhir kontraknya, dan kedatangan SAncho jelas mengakhiri kariernya di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Karier Jesse Lingard merosot drastis. Jangankan masuk starting XI, sekarang dia pun hampir tida pernah bermain.

Lingard hanya dua kali tampil untuk Manchester United musim ini, itu pun di Carabao Cup, dan hanya salah satunya jadi starter.

Sama seperti Mata, kontrak Lingard bakal kedaluwarsa musim panas mendatang. Jika tidak bisa bangkit dia jelas akan dibuang MU.

5 dari 6 halaman

Daniel James

Daniel James sempat tampil gemilang pada bulan-bulan awalnya di MU, tapi tengah mengapa permainannya terus menurun dan akhirnya jadi langganan cadangan.

James potensial, bisa mengisi kedua sayap, tapi dia bermasalah dengan inkonsistensi. Kualitasnya ternyata hanya kelas menengah, bukan yang dibutuhkan Manchester United.

Jika Sancho jadi datang, James akan semakin tenggelam di bangku cadangan, itu pun jika dia tidak memilih pergi.

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Memang posisinya berbeda dengan Sancho, tapi masa depan Paul Pogba sudah teromban-ambing sejak beberapa bulan terakhir.

Pogba sekarang harus puas dicadangkan karena kalah bersaing dengan Bruno Fernandes, dan Solskjaer lebih senang memainkan dua gelandang bertahan.

Sancho beda posisi dengan Pogba, tapi dia punya sentuhan kreativitas yang dibutuhkan MU dan akan membantu Fernandes.

Situasi ini tentu akan semakin memanaskan spekulasi kepergian Pogba.

Sumber asli: Express, Eurosport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 19/11/2020)

Video Populer

Foto Populer