Tips Fantasy Premier League Gameweek 9: Jangan Terlalu Berharap kepada Son Heung-Min dan Harry Kane

Oleh Hendry Wibowo pada 20 Nov 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 20 Nov 2020, 09:30 WIB
Fantasy Premier League
Fantasy Premier League logo. (Premier League)

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani jeda internasional, Anda para manajer Fantasy Premier League kini harus mulai menyiapkan tim untuk mentas di gameweek 9, akhir pekan ini.

Gameweek 8 sendiri salah satu pekan paling produktif. Rata-rata pencapaian poin semua manajer pada gameweek ini mencapai 55 poin. Gameweek 9 juga tak kalah penting untuk para manajer Fantasy Premier League.

Karena ada dua nama pemain yang selama ini jadi andalan tapi bakal menghadapi jadwal sulit terhitung mulai gameweek 9. Adalah duo Tottenham Hotspur, Son Heung Min dan Harry Kane.

Pada gameweek 9 sendiri, Spurs bakal meladeni perlawanan raksasa Liga Inggris yang memulai musim 2020/2021 dengan buruk, Manchester City.

Meskipun begitu diyakini, gameweek ini merupakan kesempatan untuk mengeluarkan nama Son Heung Min dan Harry Kane dari daftar pemain Fantasy Premier League. Karena dimulai dari Manchester City, tujuh laga berikutnya tim asuhan Jose Mourinho juga tak mudah.

Kini pergerakan mendepak Son Heung Min sudah mulai terlihat. Banyak yang mengganti pemain asal Korea Selatan itu dengan Bruno Fernandes (Manchester United) atau Kevin De Bruyne (Manchester City).

Apalagi untuk beberapa pekan ke depan, jadwal yang dihadapi duo Manchester terbilang mudah. Jadi nama Bruno Fernandes atau Kevin De Bruyne bisa memastikan tim Anda meraup banyak poin.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Harry Kane?

Son Heung-min Cetak Rekor, Tottenham Hotspur Pesta Gol di Markas Southampton
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi bersama Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu, (20/9/2020). Tottenham menang dengan skor 5-2. (Cath Ivill/Pool via AP)

Bagaimana dengan Harry Kane? Mengingat jatah free transfer hanya satu setiap gameweek permainan Fantasy Premier League, sebaiknya Anda dahulukan depak Son Heung Min ketimbang Harry Kane.

Ya, Tottenham Hotspur memang akan menghadapi jadwal padat. Tapi nama Harry Kane masih jadi andalan Jose Mourinho untuk mencetak gol. Artinya ada kesempatan, buat pemain asal Inggris itu mendapat banyak poin meski timnya gagal menang.

Faktor lain yang krusial untuk gameweek 9 adalah fakta Mohamed Salah bakal absen akibat COVID-19. Namun jangan gegabah untuk langsung mendepaknya.

Sebaiknya simpan saja dahulu pemain Liverpool ini di bangku cadangan sembari menunggu sang winger kembali bermain. Karena konsistensi Mohamed Salah memang luar biasa.

Buat Sahabat Bola.com, selamat memilih komposisi pemain paling tepat untuk gameweek 9 ini.

 

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓