Sukses


Liga Inggris: 3 PR Arsenal sebelum Bermanuver di Bursa Transfer Januari 2021

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris kembali bergulir setelah jeda internasional. Memasuki bulan November, Arsenal dan tim Premier League lainnya sudah ancang-ancang bermanuver di bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Arsenal menjalani Liga Inggris 2020/2021 bak roller coaster. Kadang di atas, namun tak jarang berada di bawah. Singkatnya, inkonsisten.

Empat kemenangan dan empat kekalahan menjadi bukti sahih betapa David Luiz dkk. masih sangat rapuh, baik di lini depan maupun lini belakang.

Di Eropa, tepatnya Liga Europa, Arsenal masih belum terhadang. Tiga kemenangan beruntun menyisakan asa untuk setidaknya menambah gelar di musim ini, selain tentunya mempertahankan gelar Piala FA.

Manajer Mikel Arteta bisa saja menyasar bursa transfer untuk menutup lubang. Namun, sebelum menetapkan target, ada beberapa hal yang mesti menjadi perhatian pelatih asal Spanyol itu.

Krisis identitas menjadi satu hal yang masih belum terselesaikan. Arsenal tahu apa yang harus dilakukan, tapi masalahnya mereka tak bisa melakukannya secara konsisten.

 

Video

2 dari 4 halaman

Area Mana yang Perlu Dibenahi?

Kehadiran Thomas Partey menambah kuat lini tengah Arsenal. Tanpa mengesampingkan peran pemain lain seperti Granit Xhaka atau Mohamed Elneny, The Gunners tampil lebih percaya diri ketika eks Atletico Madrid itu ada di lapangan.

Akan tetapi, persoalan utamanya adalah lini pertahanan, baik teknis maupun non-teknis. Ada apa dengan William Saliba?

Digadang-gadang sebagai calon bek masa depan Timnas Prancis, ia malah belum sekalipun tampil buat Arsenal musim ini. Saliba sudah mengeluhkan hal ini ke publik, tapi Mikel Arteta malah memintanya untuk tutup mulut.

Untungnya, Arsenal punya Gabriel Magalhaes. Meski pada awal musim beberapa kali dicadangkan, bek asal Brasil ini mulai menemukan performanya.

Namun, Arteta harus segera mencari pemain baru di lini belakang. Kieran Tierney dan Hector Bellerin tentu tak bisa terus menerus dipersiapkan menjadi bek tengah.

Kontrak David Luiz dan Sokratis juga masih abu-abu, yang artinya, menambah setidaknya satu pemain lagi di lini belakang menjadi sebuah keharusan.

 

3 dari 4 halaman

Keganasan Pierre-Emerick Aubameyang Dipertanyakan

Aubameyang belum menemukan kembali penampilan terbaiknya. Memang, soal menceploskan gol, ada pemain lain yang mengemban tugas, yakni Alexandre Lacazette. Akan tetapi, torehan golnya bakal membuat eks Borussia Dortmund itu jadi percaya diri.

Masih ada waktu selama 1,5 bulan lagi sebelum bursa transfer Januari 2021 dibuka. Arteta akan melihat bagaimana penampilan Aubameyang, Willian, Nicolas Pepe, dan Lacazette.

Jika masih melempem, Arteta harus segera menyiapkan target transfer. Ini akan jadi momen pembuktian buat Aubameyang agar tidak menambah berat PR Arteta.

 

4 dari 4 halaman

Polemik dengan Mesut Ozil Harus Diselesaikan?

Arteta memutuskan untuk tidak meyertakan Mesut Ozil di Liga Inggris dan Liga Europa. Sebagian fans kini telah memintanya untuk memasukkan kembali gelandang asal Turki itu.

Ya, lini tengah Arsenal seperti mati suri karena praktis tak ada playmaker andal di belakang striker. Masalahnya tak semudah itu. Ada polemik internal di antara Ozil, Arsenal, dan Arteta. Hanya tiga pihak itu yang tahu.

Intinya, jika memang Ozil tidak dibutuhkan lagi, akan bijaksana jika Arsenal melepasnya pada bursa transfer Januari mendatang. Toh, ini bisa meringankan beban gaji pemain asal Jerman tersebut.

Video Populer

Foto Populer