Sukses


Liga Inggris: Masih Positif COVID-19, Mohamed Salah Diizinkan Kembali ke Inggris Menggunakan Jet Pribadi

Bola.com, Kairo - Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengizinkan Mohamed Salah untuk kembali ke Inggris, meskipun masih terkonfirmasi positif COVID-19. Menurut laporan Sky Sports, winger Liverpool itu akan balik ke Inggris menggunakan jet pribadi pada Jumat (20/11/2020).

Mohamad Salah akan ditemani oleh Mohamed Elneny yang juga terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya terpapar virus corona ketika membela Timnas Mesir pada jeda internasional.

Salah dinyatakan positif COVID-19 pada 13 November 2020. Hal itu membuatnya absen membela Timnas Mesir pada laga Kualifikasi Piala Afrika melawan Togo.

Pada 18 November 2020, Salah melakukan tes lanjutan, namun hasilnya masih menyebutkan positif COVID-19. Salah dan Elneny akan melakukan masa isolasi selama 11 hari seperti aturan yang dibuat oleh Pemerintah Inggris.

"Federasi Mesir telah melakukan kontak dan koordinasi berkelanjutan dengan kedua klub (Liverpool dan Arsenal). karena masing-masing dari mereka (Salah dan Elneny) terinfeksi virus corona," bunyi pernyataan EFA.

Situasi itu membuat Mohamed Salah akan absen membela Liverpool pada laga melawan Leicester City, Minggu (22/11/2020). Begitu juga dengan Elneny yang akan absen membela Arsenal pada laga kontra Leeds United (22/11/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Panjang

Mohamed Salah menambah daftar panjang pemain Liverpool yang positif COVID-19. Salah menjadi pemain keempat setelah Thiago Alcantara, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri.

Adapun Mohamed Elneny menjadi pemain Arsenal kedua yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya, bek Arsenal, Sead Kolasinac juga dinyatakan positif COVID-19 saat membela Timnas Bosnia dan Herzegovina.

Mayoritas pemain yang terkonfirmasi positif COVID-19 terjadi saat membela negara masing-masing. Hal ini mengindikasikan situasi dunia belum benar-benar aman dari pandemi virus corona.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer