Sukses


Pernah Terjerat Kasus Penipuan, Miliarder Nigeria Malah Ingin Beli Saham Arsenal

Bola.com, Jakarta - Miliarder Nigeria, Orji Kalu berniat membeli 35 persen saham Arsenal. Kalu merupakan senator, pengusaha, dan pemilik surat kabar dengan perkiraan kekayaan sebesar 760 juta pounds.

Itu bukan pertama kalinya dia terjun ke bidang sepak bola. Kalu sebelumnya mendukung klub Nigeria, Enyimba FC dan membantu mereka mendominasi sepak bola lokal.

“Kesuksesan kami dengan Enyimba FC antara 2000-07 terus meningkatkan hasrat saya untuk sepak bola," kata pria berusia 60 tahun itu dikutip dari The Sun, Jumat (20/11/2020).

“Sebagai pilar olahraga di Afrika, saya sedang mempertimbangkan investasi di sepak bola dan saya akan membeli 35 persen saham Arsenal," katanya.

Tak main-main, jika ia membeli saham The Gunners, targetnya adalah juara Liga Inggris, Liga Champions, dan sektor bisnis.

“Melakukan apa yang Anda sukai dan cintai itu adalah luar biasa. Saya membutuhkan 35 persen dari Arsenal untuk membawa kembali trofi," ucapnya.

Arsenal  telah tertinggal dari Manchester City, Chelsea, dan Liverpool dalam hal keuangan sejak masa kejayaan mereka di awal tahun 2000-an.

Arsenal punya banyak suporter dari Nigeria sejak Nwankwo Kanu bergabung pada 1999, lalu Alex Iwobi, Chuba Akpom, dan Bukayo Saka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kasus Penipuan

Sayangnya, Kalu punya jejak negatif. Ia menerima hukuman penjara 12 tahun karena penipuan pada Desember 2019. Dia dibebaskan setelah naik banding pada Mei.

Sekarang dia ingin menjalin kemitraan antara Arsenal dan Enyimba yang berbasis di Aba.

“Dengan Arsenal, kami akan membuat Enyimba hebat dengan kemitraan strategis. Kami akan menciptakan lebih banyak pemain bintang" ucapnya.

“Ini merupakan win-win solution untuk semua pihak.”

Rekan senegara Kalu, Aliko Dangote, yang merupakan orang terkaya di Afrika, sebelumnya menyatakan ingin mengakusisi Arsenal.

 

Sumber: The Sun

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer