Sukses


5 Prioritas Utama Pep Guardiola usai Perpanjang Kontrak di Manchester City: Boyong Lionel Messi Wajib Hukumnya!

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola baru saja memperpanjang kontraknya di Manchester City. Manajer asal Spanyol itu sepakat meneken kontrak berdurasi dua tahun. Ini sebuah kabar mengembirakan bagi Citizens.

Pep Guardiola pertama kali bergabung dengan Man City di tahun 2016 silam. Pada saat itu ia menggantikan manajer asal Chile, Manuel Pellegrini. Dalam empat tahun terakhir, Pep mempersembahkan banyak kesuksesan di City. Ia berhasil memenangkan dua gelar Premier League untuk The Citizens.

Kontrak Pep harusnya habis di musim panas nanti. Namun sang manajer resmi menambah masa baktinya sampai 2023 di Etihad Stadium.

Kontrak baru ini tentu saja membuat para pendukung City bisa bernafas lega. Namun, Guardiola mempunyai tanggung jawab yang lebih besar ke depannya.

Berikut ini lima prioritas utama Guardiola selama menjadi manajer Manchester City seperti dilansir Ace Football.

Video

2 dari 6 halaman

Menjaga Kelangsungan Dominasi City di Liga Inggris

Dengan persaingan yang semakin ketat di Premier League, salah satu tujuan utama Pep Guardiola adalah untuk melanggengkan dominasi di pentas domestik. Mengalahkan klub besar lainnya seperti Liverpool, Tottenham, Arsenal, Manchester United, dan Chelsea di liga menjadi motivasi yang sangat besar.

Memenangkan gelar Premier League lebih banyak di era sekarang ini akan sangat penting bagi Guardiola. Hal itu akan menjadi warisan terbesarnya di Manchester City sebelum melanjutkan petualangan berikutnya.

3 dari 6 halaman

Menyegarkan Skuat City

Meski sudah memiliki beberapa pemain yang sangat menarik di posisi kunci, setidaknya ada dua transfer lagi yang perlu dilakukan Guardiola untuk memperbarui lini tengah Manchester City.

Bagian penting dari gaya permainannya yang berbasis penguasaan bola bergantung pada memiliki gelandang top. Meski sudah memiliki bintang masa depan seperti Phil Foden dan Rodri, Pep tahu dia juga butuh pengganti Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne.

4 dari 6 halaman

Mencari Pengganti Aguero

Salah satu tugas terpenting untuk beberapa tahun ke depan, Pep Guardiola perlu menemukan solusi untuk masalah yang ditimbulkan dengan pensiunnya Sergio Aguero.

Bintang Argentina itu akan pergi sebagai legenda klub dan menemukan penggantinya akan sangat sulit. Terlepas dari kesulitannya, Pep sangat ingin melakukan tugas ini selama beberapa tahun ke depan.

5 dari 6 halaman

Antar City Juara Liga Champions

Meski belum mampu menjuarai Liga Champions belakangan ini, Manchester City tetap memutuskan untuk memperpanjang kontrak Guardiola. Dia memiliki waktu dua tahun lagi untuk mewujudkannya, yang berarti klub masih mempercayainya untuk tugas ini.

Setelah mendominhasi di pentas Premier League, sudah saatnya City memenangkan Liga Champions. Namun, untuk mengangkat Si Kuping Besar tentu saja bukan perkara yang mudah.

6 dari 6 halaman

Memboyong Lionel Messi

Meski terus mengingkari keinginannya untuk memiliki Lionel Messi di Manchester City, Pep Guardiola masih akan berusaha mendatangkan pemain Argentina itu pada 2021. Kapten Barcelona itu sepertinya membutuhkan lembaran baru setelah berbagai masalah yang menimpanya.

Dalam pandangan kebanyakan orang, bereuni kembali dengan Pep Guardiola adalah cara sempurna bagi Messi untuk mengakhiri kariernya. Baik Pep dan Manchester City akan mencoba hal yang mustahil dan mungkin saja Messi akan mengenakan City pada musim depan.

Sumber asli: Ace Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/11/2020)

Video Populer

Foto Populer