Sukses


Pemboros, Berikut Ini 5 Pembelian Termahal Pep Guardiola di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Masa bakti Pep Guardiola bersama Manchester City berlanjut setelah pelatih asal Spanyol itu meneken kontrak baru di Etihad Stadium dengan durasi dua tahun atau hingga 2023. Sepanjang menukangi Citizens ia amat dimanjakan manajemen klub.

Melatih Manchester City sejak 2016 silam, eks pelatih Barcelona ini sudah mendulang banyak kesuksesan untuk The Citizens. Tercatat, Guardiola telah mempersembahkan tujuh gelar untuk publik Etihad Stadium termasuk dua gelar Premier League.

Tak hanya terkenal dengan kesuksesannya selama menjadi pelatih City, pelatih berusia 49 tahun ini juga dikenal sebagai pelatih yang getol dalam urusan mendatangkan pemain di bursa transfer.

Bahkan, eks pelatih Bayern Munchen ini tak segan-segan menggelontorkan dana fantastis demi mendapatkan jasa seorang pemain yang diinginkannya selama melatih City.

Lalu, siapa saja pemain termahal yang pernah dibeli Pep Guardiola? Berikut empat nama seperti dilansir Transfermarkt.

 

Video

2 dari 5 halaman

Ruben Dias (68 juta euro)

Ruben Dias menjadi rekrutan termahal Pep Guardiola selama menukangi Manchester City. Dias didatangkan City dari Benfica pada bursa transfer awal musim 2020/21 lalu. Bek asal Portugal itu ditebus dengan nilai transfer 68 juta euro.

Pelatih asal Spanyol itu rela menggelontorkan dana besar untuk Dias karena mempunyai ambisi yang besar agar lini pertahanan City menjadi yang paling kuat.

Terbukti dari tujuh laga yang sudah dimainkan, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah mengalami kekalahan satu kali pun di semua kompetisi ketika diturunkan Guardiola di lini belakang.

3 dari 5 halaman

Riyad Mahrez (67,8 juta euro)

Riyad Mahrez tercatat sebagai pembelian termahal Manchester City pada 2018 dan cukup sukses. The Citizens memboyongnya dari Leicester City dengan nilai transfer mencapai 67,8 juta euro.

Di musim pertamanya, Mahrez langsung membantu City menjuarai Premier League 2018/19 setelah bersaing ketat dengan Liverpool yang finish di posisi kedua.

Selama berada di Etihad Stadium, Mahrez tampil cukup apik. Winger asal Aljazair ini sudah menyumbang 26 gol dan 29 assist dari 104 penampilan di semua ajang.

4 dari 5 halaman

Aymeric Laporte (65 juta euro)

Guna memperkuat barisan pertahanannya, Manchester City merekrut Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao pada tahun 2018. Bek asal Prancis itu ditebus dengan biaya 65 juta euro.

Bersama City, Laporte tampil angin-anginan di setiap musimnya dan sering dilanda cedera. Bahkan, sudah empat musim berseragam City pun Laporte belum mendapat garansi untuk tampil reguler di lini belakang.

Yang teranyar, posisinya semakin terancam setelah Pep Guardiola mendaratkan dua bek muda dan berbakat yaitu Nathan Ake dan Ruben Dias pada bursa transfer musim panas lalu.

5 dari 5 halaman

Joao Cancelo (65 juta euro)

Guna mencari pelapis yang sepadan dengan Kyle Walker, akhirnya Pep Guardiola memboyong Joao Cancelo dari Juventus setelah hanya satu musim berseragam Bianconeri dengan mahar 65 juta euro.

Mendaratnya Cancelo di Etihad Stadium tentu membawa harapan besar untuk Guardiola. Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan dapat belajar banyak dari Kyle Walker yang sudah cukup berpengalaman di City.

Selain itu, bek sayap asal Portugal ini pun diharapkan kelak dapat menggantikan peran yang ditinggalkan Walker mengingat usianya yang sudah semakin tua.

Sumber asli: Instagram Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 20/11/2020)

Video Populer

Foto Populer