VIDEO: Keistimewaan Jurgen Klopp di Mata Sutradara Film Dokumenter Liverpool

Oleh Okie Prabhowo pada 20 Nov 2020, 21:13 WIB
Diperbarui 20 Nov 2020, 21:13 WIB

Bola.com, Liverpool - Film dokumenter tentang gelar juara pertama Liverpool di Premier League akan tayang pada 30 November 2020. Sang sutradara film tersebut, James Erskine, berkesan dengan sosok sang manajer, Jurgen Klopp.

Trailer film dokumenter Liverpool berjudul "The End of the Storm" sudah dirilis. Film itu menampilkan beberapa bintang The Reds seperti Jordan Henderson, Sadio Mane, Roberto Firmino, Virgil van Dijk, dan Alisson Becker. Lalu, hadir juga legenda klub, Kenny Dalglish.

Tentunya kehadiran Jurgen Klopp adalah sosok penting yang perlu dihadirkan. Berkat pelatih asal Jerman tersebut, Liverpool akhirnya meraih gelar juara Premier League, setelah penantian panjang.

Sosok Klopp berkesan di mata sutradara film "The End of the Storm, James Erskine. Menurutnya, Klopp adalah orang yang jujur dan mau terbuka terhadap beberapa hal sifatnya personal, seperti tentang ayahnya.

"Hal yang luar biasa tentang dirinya soal komunikasi. Ia tidak mengenal saya tapi mau bicara soal ayahnya, bicara jujur, dan tidak memberi jawaban yang sering dilontarkan berulang kali. Ia tidak pernah berkata 'mengapa kamu bertanya tentang ayah saya?', 'apa kaitannya dengan Sadio Mane sebagai pemain sayap?'." kata Erskine, seperti dilansir AP.

Beberapa hal yang dibahas Jurgen Klopp dalam film yaitu tentunya tentang meraih gelar juara liga, dan hal lainnya seperti pandemi COVID-19 dan karier sepak bolanya. Tentunya menarik untuk disaksikan film yang judulnya diambil dari penggalan lirik lagu yang erat dengan Liverpool, "You'll Never Walk Alone".