Sukses


Liga Inggris: Guardiola Berharap Messi Pensiun di Barcelona, tapi Isyaratkan Tetap Buka Pintu Masuk ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sebagai fans Barcelona ingin melihat Lionel Messi pensiun di Camp Nou. Namun, di sisi lain Guardiola mengatakan tidak yakin dengan masa depan sang superstar. 

Ucapan bersayap Guardiola itu diyakini sebagai isyarat dirinya membuka pintu jika Lionel Messi gabung ke Manchester City. Apalagi, sang manajer baru saja meneken kontrak baru berdurasi dua tahun yang akan membuatnya tetap di City hingga musim 2022/2023. 

Sebelumnya Messi dikabarkan mengajukan dua syarat untuk mempertimbangkan gabung Barcelona. Ia minta City mempertahankan Guardiola dan Sergio Aguero. Dua permintaan Messi itu secara tidak langsung sudah dikabulkan oleh The Citizen. 

"Messi adalah pemain untuk Barcelola. Jika Anda tanya pendapat saya, maka saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Barcelona untuk saya. Saya ingin dia mengakhiri karier di sana," kata Guardiola, seperti dilansir Guardian, Jumat (20/11/2020). 

"Saya akan suka, beraharap (Messi pensiun di Barcelona), saya sudah mengatakannya ribuan kali. Sebagai fan Barcelona saya ingin dia menyudahi karier di sana."

"Tapi, saya tidak tahu apa yang ada di pikirannya. Untuk sekarang, dia pemain Barcelona. Bursa transfer pada Juni. Ini hanya setengah dalam pikiran kami," imbuh Pep Guardiola, yang menunjukkan isyarat tak ada yang tahu dengan masa depan Lionel Messi.    

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hadapi Tottenham Hotspur

Tak mau bicara lama-lama tentang Messi, Guardiola lekas mengalihkan perhatian pada laga yang akan dijalani timnya di Liga Inggris, melawan Tottenham Hotspur, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. City akan menjalani pertandingan tanpa gelandang serba bisa, Fernandinho yang sedang sakit. 

"Banyak pemain yang kembali, kecuali Nathan Ake dan Fernandinho. Kami punya banyak pertandingan, jadi sangat penting semua pemain fit," tutur Guardiola.  

"Sergio (Aguero) sudah berlatih pekan ini dan Raheem Sterling juga sudah menjalani latihan perdana bersama tim," imbuh pelatih asal Spanyol itu. 

Sumber: Guardian

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer