Sukses


Liga Inggris: Ancelotti Tertantang Memboyong Sami Khedira ke Everton

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengaku punya kenangan manis bersama Sami Khedira. Ancelotti mengaku merasa tertantang untuk kembali bekerja sama dengan Khedira di Everton.

Sami Khedira memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti sewaktu di Real Madrid. Hal itu terjadi karena cedera yang dialami Khedira.

Namun, saat sedang tidak cedera Khedira selalu menjadi andalan Ancelotti di lini tengah Real Madrid. Pemain asal Jerman itu tercatat tampil sebanyak 35 kali di semua ajang medio 2013-2015.

"Saya memiliki kenangan indah bersamanya di Real Madrid. Dia adalah pesepak bola profesional yang fantatis," kata Ancelotti seperti dikutip Liverpool Echo, Sabtu (21/11/2020).

Namun, Ancelotti sadar tak mudah untuk mendatangkan Khedira ke Everton. Menurutnya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

"Saya ingin bekerja dengannya, meskipun dia bukan satu-satunya. Namun, untuk mendatangkannya ke Everton adalah hal lain yang perlu dipertimbangkan," ucap Ancelotti.

Sami Khedira diyakini bakal mencari klub baru pada bursa transfer Januari 2021. Hal itu terjadi karena jasanya tidak terpakai dalam skuat Juventus asuhan pelatih Andrea Pirlo musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor Khedira

Sami Khedira mengawali kariernya di Stuttgart pada 2006. Penampilan apiknya itu membuatnya berhasil menembus Timnas Jerman pada 2009.

Khedira kemudian bergabung dengan Real Madrid pada 2010. Bersama Los Blancos menjadi puncak kesuksesan Khedira dengan meraih satu gelar La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada 2015, Khedira kemudian melanjutkan karier di Juventus. Bersama klub asal Italia itu, Khedira sukses lima gelar Seria A dan tiga gelar Coppa Italia. Sampai saat ini, Khedira sudah mengemas 99 pertandingan dan mencetak 21 gol untuk Juventus.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer