Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Sebut 4 Pemain yang Jadi Panutan di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan skuadnya perlu keseimbangan antara pemain muda dan yang berpengalaman. Menurut Solskjaer, saat ini ada empat pemain senior yang menjadi panutan di skuad MU. 

Manchester United tidak punya banyak pemain yang berusia di atas 30 tahun. Alhasil, menurut Solskjaer kedatangan Edinson Cavani berhasil membuat skuad menjadi kian seimbang. 

Cavani gabung United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Pembelian pemain Uruguay itu semula tidak terlalu diduga karena Solskjaer dalam beberapa kesempatan mengatakan memprioritaskan merekrut pemain muda. 

MU lebih suka membeli pemain dengan rentang usia 23 tahun hingga 28 tahun, seperti Harry Maguire, Bruno Fernandes, Donny van de Beek, dan Alex Telles. Kebijakan itu sempat dikritik Nemanja Matic yang menyuarakan keprihatinan tentang kurangnya pemain berpengalaman di skuad MU.

"Edinson telah mengalami segalanya di sepak bola dan tantangan baginya dengan pemain seperti Brandon Williams dan Mason Greenwood adalah kendala bahasa," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (21/11/2020). 

"Edinson belum berbicara banyak dalam bahasa Inggris, tapi dia belajar. Meskipun begitu mereka bisa melihat melalui gairah dan komitmennya pada sesi latihan setiap hari," imbuh Solskjaer tentang pengaruh Cavani di skuad Manchester United

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sangat Penting

Lalu, siapakah empat pemain yang dianggap Solskjaer sebagai panutan di skuad Manchester United? 

"Di skuad kami punya campuran dan keseimbangan antara pemain muda dan yang berpengalaman. Para pemain muda kami punya panutan yang hebat dalam diri Juan Mata, Nemanja Matic, David de Gea, dan Edinson Cavani, yang berusia lebih dari 30 tahun," tutur Solskjaer. 

"Kami tidak punya banyak pemain berusia di atas 30 tahun, tapi mereka sangat penting." 

"Saya suka pemain muda, antusiasme dan gairah. Tapi, Anda  butuh pemain berpengalaman juga. Itulah sebabnya kami mendatangkan Edinson," imbuh manajer asal Norwegia itu. 

Sumber: Manchester Evening News 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer