Sukses


Liga Inggris: Alasan Jurgen Klopp Tak Panik meski Liverpool Krisis Pemain

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tetap santai meski timnya diguncang krisis pemain. Ada 10 pemain Liverpool yang cedera dan absen karena terpapar COVID-19.

Banyak pengamat memprediksi musim ini Liverpool bakal sulit mempertahankan gelar dengan kondisi tersebut. Namun, Klopp menegaskan ada solusi.

"Kami tidak mencari alasan karena itu sangat sulit bagi para pemain yang mengalami cedera, tetapi sisanya bekerja untuk mencari solusi dan kami memiliki solusi dalam pikiran," kata Klopp.

Namun, Klopp mengakui ini adalah awal musim terburuk karena Liverpool baru memainkan delapan pertandingan.

"Mungkin kami pikir ini adalah situasi terburuk tetapi musim ini panjang dan kami hanya memainkan delapan pertandingan. Tim yang bisa menyelesaikan masalah memiliki peluang besar untuk sukses," katanya.

"Kami terus-menerus memikirkan bagaimana kami dapat menggunakan para pemain dengan cara yang benar karena target kami selalu jangka panjang, tidak pernah jangka pendek," kata pelatih yang membawa Liverpool meraih juara Liga Champions 2018 dan Liga Inggris musim lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Target Jangka Panjang

Tiga pemain Liverpool yang mengalami cedera parah ialah Alex Oxlade-Chamberlain, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk.

Tiga lainnya, yakni Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, dan Mo Salah, cedera sedang dan COVID-19. Mereka diperkirakan kembali dalam waktu 7-30 hari. Sementara yang cedera ringan ialah Andrew Robertson, Fabinho, Thiago Alcantara, dan Rhys Williams.

"Kami memiliki target jangka pendek tetapi target utamanya adalah jangka panjang. Kami membutuhkan mereka, tanpa pemain kami bukan apa-apa, itulah mengapa kami sangat berhati-hati atau berhati-hati semampu kami," tegas Klopp.

Liverpool akan menghadapi Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari.

 

Sumber: Sportsmole

 

 

Video Populer

Foto Populer