Liga Inggris: Chris Smalling Ceritakan Hari-hari Terakhir di Manchester United, Bikin Frustrasi

Oleh Hendry Wibowo pada 22 Nov 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 11:00 WIB
Chris Smalling
Chris Smalling saat memperkuat AS Roma di ajang Liga Europa 2020/2021. (Tiziana FABI / AFP)

Bola.com, Roma - Chris Smalling mengisahkan perlakuan buruk Manchester United padanya sebelum pindah ke AS Roma. Pemain 30 tahun merasa frustrasi karena United tidak memberitahu rencana klub padanya musim 2020/2021 ini.

Chris Smalling sejatinya termasuk wajah lama yang menghiasi skuad United. Bersama Phil Jones, dan David de Gea, dia merupakan pemain yang dibeli Manchester United pada era Sir Alex Ferguson.

United membeli Smalling dari Fulham pada 2010 lalu dengan harga 8 juta euro. Saat itu, bersama Phil Jones, Smalling disiapkan untuk menggantikan peran Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Chris Smalling memainkan 24 laga di Premier League musim 2018/2019. Walau memainkan peran cukup penting, pemain asal Inggris itu dilepas ke AS Roma pada musim selanjutnya.

Chris Smalling bermain cukup baik untuk Roma pada musim 2019/2020 dengan status pinjaman. Namun, United sempat menolak memberi perpanjangan kontrak saat musim berjalan lebih lambat. Smalling pun tak bermain di Liga Europa.

Smalling kemudian berada dalam posisi yang tidak jelas di skuad United. Pada akhirnya, dia resmi menjadi pemain Roma pada hari terakhir bursa transfer usai dibeli seharga 15 juta euro.

"Saya pikir, mungkin itu titik terendah dalam karir saya di United," buka Smalling kepada Telegraph.

"Itu adalah kejutan yang tidak terduga. Bagaimana perlakuan mereka, jika saya diberitahu lebih awal - dan saya tidak ingin berharap pada Solskjaer - saya akan membuat opsi lain."

"Saya hanya sedikit merasa frustrasi," tegas pemain berusia 30 tahun.

2 dari 3 halaman

Situasi Buruk

AS Roma Menang Telak di Kandang SPAL 6-1
Bek AS Roma, Chris Smalling berusaha menembak bola dari kawalan pemain SPAL, Bryan Dabo pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Paolo Mazza di Ferrara, Italia, Rabu, (22/7/2020). Roma menang telak 6-1 atas SPAL. (Fabio Rossi/LaPresse via AP)

Manchester United sempat tidak ingin melepas Chris Smalling ke AS Roma dengan dalih harga yang tidak sesuai. Sementara, Solskjaer, di depan media, berkata bahwa masih ada peluang bagi Smalling untuk masuk ke tim utama United.

"Satu, saya ingin diberitahu lebih dulu. Kedua, saya hanya bisa pindah pada hari terakhir di bursa transfer Italia. Transfer di Inggris sudah tutup dan saya berada di situasi sangat buruk," kata Smalling.

"Saya harus memutuskan. Setelah saya bicara dengan Solskjaer, dia berkata: 'Saya tidak yakin kapan Anda akan bermain lagi’. Pada situasi yang ideal saya akan tahu di awal musim panas dan membuat rencana."

"Istri saya baru saja punya anak juga. Ada banyak hal yang terjadi di menit-menit terakhir," tutup Smalling.

 

Sumber: Telegraph

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu