Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Enggan Bicara Kans Juara meski Tottenham Hotspur Kini di Puncak

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur berhasil naik ke puncak klasemen Premier League 2020/2021 setelah berhasil menang 2-0 atas Manchester United, Sabtu (21/11/2020). Namun, hal itu tak lantas membuat sang manajer, Jose Mourinho, jemawa dengan kans Spurs untuk meraih juara pada musim ini.

Tottenham Hotspur menang 2-0 atas The Citizens di Tottenham Stadium. Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Son Heung-min dan Giovani lo Celso.

Kemenangan ini memberikan kesempatan bagi Tottenham Hotspur untuk berada di puncak klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Jose Mourinho itu sudah mengoleksi 20 poin dari sembilan laga yang mereka mainkan.

Namun, posisi Tottenham Hotspur bisa digeser oleh Leicester City. The Foxes akan menghadapi Liverpool pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Video

2 dari 2 halaman

Terlalu Dini untuk Kandidat Juara

Jose Mourinho merasa senang Tottenham Hotspur bisa bertengger di puncak klasemen sementara Premier League. Meski begitu, bukan berarti Spurs akan langsung menjadi penantang serius untuk gelar juara musim ini.

"Rasanya menyenangkan, tapi mungkin besok kami sudah berada di peringkat kedua lagi. Sejujurnya ini tak menjadi masalah bagi saya. Satu hal yang pasti, saya senang dengan perkembangan tim," ujar Jose Mourinho seperti dilansir BBC Sport.

"Orang-orang tidak menyangka kami berada di sini, dan setelah satu musim berjuang merebut gelar juara, kami bukan kandidat juara. Kami hanya berjuang meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Tapi, kami akan kalah dalam beberapa laga, dan kami juga bakal meraih hasil imbang," lanjut manajer Tottenham Hotspur itu.

Tottenham Hotspur akan kembali ke peringkat kedua apabila Leicester City berhasil mengatasi perlawanan Liverpool. Mourinho pun tidak masalah jika memang harus seperti itu.

"Tidak masalah jika Leicester menang dan kami berada di peringkat kedua lagi," ucapnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/11/2020)

Video Populer

Foto Populer