7 Fakta Setelah Manchester City Menyerah dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Nov 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 16:15 WIB
Foto Liga Inggris: Bekuk City 2-0, Spurs Kudeta Chelsea Dari Puncak Klasemen
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (kiri), memblok tendangan striker Manchester City, Gabriel Jesus, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tottenham menang 2-0 atas City. (AFP/Clive Rose/Pool)

Bola.com, London - Manchester City menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Man City gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di liga.

Menjalani pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, City tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 66,1 persen penguasaan bola, berbanding 33,9 persen milik Tottenham.

Selain itu, Man City juga melepaskan 22 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Lilywhites hanya memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dan menyerah dengan skor 0-2. Sepasang gol kemenangan The Lilywhites disarangkan Son Heung-Min pada menit kelima dan Giovani Lo Celso menit ke-65.

Dengan hasil tersebut, Manchester City gagal mendulang tiga poin dalam dua laga terakhir di liga. Sebelumnya, mereka ditahan 1-1 Liverpool di Stadion Etihad, 8 November 2020.

Kekalahan kontra Tottenham Hotspur membuat Manchester City turun ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka terpaut delapan poin dari Tottenham yang naik ke puncak klasemen.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Gol Son Heung-min dan Lo Celso Antar Tottenham Tekuk Manchester City
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu (21/11/2020). Tottenham menang atas City 2-0. (Neil Hall/Pool via AP)

1. Ini adalah untuk pertama kalinya sejak Agustus 2014, Tottenham bercokol di puncak klasemen Premier League. Selain itu, Spurs juga untuk pertama kalinya berada di urutan teratas klasemen setelah menjalani sembilan laga, sejak terakhir kali terjadi pada Januari 1985.

2. Mengoleksi 12 poin dari delapan pertandingan perdana adalah total poin terendah Manchester City di Premier League, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2008/2009. Sementara itu, mendulang delapan gol dari delapan laga juga yang terendah ditorehkan City sejak musim 2006/2007.

3. Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya meraih dua kemenangan beruntun atas Manchester City di Premier League. Sebelumnya, Spurs pernah melakukan hal serupa pada Oktober 2016.

4. Man City telah melepaskan 41 tembakan dalam dua pertandingan terakhir kontra Tottenham Hotspur di Premier League. Namun, The Citizens gagal mencetak satu pun gol.

5. Tottenham telah mencetak lebih banyak gol pada paruh pertama pertandingan Premier League musim ini, dibandingkan tim manapun. Spurs mencetak 11 gol dalam 45 menit pertama pertandingan Liga Inggris, lebih banyak ketimbang koleksi gol City (10 gol).

6. Son Heung-min telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan di semua kompetisi melawan Manchester City.

7. Harry Kane telah menorehkan sembilan assist dalam sembilan pertandingan Premier League musim ini, setelah hanya memberikan delapan assist dalam tiga musim sebelumnya, atau 94 pertandingan jika digabungkan.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓