Liga Inggris: Jurgen Klopp Bantah Rumor Akan Tinggalkan Liverpool untuk Tangani Timnas Jerman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Nov 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 20:15 WIB
Arsenal Kalahkan Liverpool di Emirates Stadium
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menepis rumor ingin meninggalkan The Reds untuk menangani Timnas Jerman pada waktu dekat. Bahkan, dia menyatakan akan menolak pendekatan apa pun yang akan dilakukan Asosiasi Sepak Bola Jerman. 

Jurgen Klopp menjadi salah satu kandidar favorit untuk menggantikan pelatih Jerman, Joachim Low, yang dalam posisi tertekan setelah timnya dipermalukan Spanyol 0-6 di ajang UEFA Nations League.  

Hasil itu menjadi kekalahan terbesar Jerman hampir dalam 90 tahun terakhir. Bahkan, itu merupakan kekalahan terbesar Der Panzer di ajang kompetitif. 

Meskipun Asosiasi Sepak Bola Jerman bergerak cepat dengan menegaskan kembali kepercayaan mereka pada Low menjelang Piala Eropa musim panas mendatang, spekulasi tentang pengganti sang pelatih tak menghilang begitu saja. 

Tapi Klopp, yang telah membawa Liverpool meraih kejayaan di Liga Champions dan Premier League dalam dua musim terakhir, dengan cepat memutus rumor yang menghubungkannya dengan kursi pelatih Jerman. 

"Mungkin pada masa mendatang, tapi bukan sekarang, karena saya tidak punya waktu," kata Jurgen Klopp saat ditanya soal rumor menangani Timnas Jerman, pada sesi wawancara menjelang duel melawan Leicester City, Minggu (22/11/2020).  

 

2 dari 3 halaman

Pernah Bilang Ingin Kembali ke Jerman

Jurgen Klopp
Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp. (AFP/Oli Scarff)

"Saya juga punya pekerjaan sekarang, bahkan pekerjaan yang sangat intens. Saya tidak yakin apakah ada yang menanyai saya. Tapi, apakah mereka tahu, saya punya pekerjaan di Liverpool, bahkan jika cuaca di sini buruk lagi," tutur Jurgen Klopp, seperti dilansir Sky Sports.   

"Saya menyukainya dan saya bertanggung jawab atas banyak hal di sini. Jadi saya tidak akan pergi untuk mencari tantangan baru," imbuh manajer asal Jerman itu. 

Klopp terikat kontrak di Anfield hingga 2024. Dia meneken kontrak baru pada Desember 2019, tapi dengan jelas menyatakan niatan kembali ke Jerman ketika kontraknya di Liverpool habis.  

Legenda sepak Jerman, Lothar Matthaus, sudah pernah menyuarakan supaya Klopp menggantikan Low menjelang Piala Eropa 2020. 

Sumber: Sky Sports 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓