Sukses


Liga Inggris: Cerita Kesepakatan Transfer Rp2,5 Triliun Ansu Fati dan Manchester United yang Urung Terwujud

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan agen Ansu Fati, Jorge Mendes, untuk kepindahan dari Barcelona pada musim panas 2020. Kesepakatan transfer itu disebut-sebut senilai 133 juta pounds atau setara Rp2,5 triliun. 

Meskipun kesepakatan personal antara Manchester United dan Mendes sudah tercapai, transfer itu gagal terwujud. Barcelona tidak menyetujui transfer itu dan Ansu Fati tetap bertahan di Camp Nou. 

Setan Merah memang dikabarkan ngebet memboyong Fati yang dinilai sebagai salah satu youngster terbaik di kancah sepak bola dunia saat ini. Menurut Sport, yang dikutip Mirror, Minggu (22/11/2020), manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ingin merekrut Fati setelah gagal mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

Bahkan, MU rela merogoh kocek dalam-dalam meskipun tengah menghadapi kesulitan finansial. Red Devils melaporkan kerugian sekitar 200 juta pounds (Rp3,7 triliun) pada musim itu. 

Fati sebenarnya memiliki klausul pelepasan pada kontraknya. Namun, nilainya terlalu tinggi untuk ditebus MU, yaitu 357 juta pounds (Rp6,7 triliun). 

Bakat Ansu Fati memang sulit diabaikan. Pemain berusia 18 tahun itu sudah membukukan 43 laga bersama Barcelona. Selama periode itu, ia menyumbangkan 13 gol dan lima assist. 

Ansu Fati juga berhasil menembus skuad Timnas Spanyol dan telah mengantongi empat caps. Catatan-catatan fenomenal Ansu Fati benar-benar membuat Manchester United tergoda, tapi akhirnya gagal terwujud. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Segera Teken Kontrak Baru

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan berada di jalur yang tepat dalam upaya mereka memperpanjang kontrak Ansu Fati di Camp Nou.

Kontrak Fati di Barcelona akan berakhir pada musim panas 2022. Barcelona pun langsung memagari sang pemain dengan menaikkan klausul pelepasan menjadi 367 juta pounds (Rp6,9 triliun).

Menurut Marca, Barcelona ingin mengikat pemain Spanyol itu dengan kontrak jangka panjang yang baru. Sejauh ini, perkembangan negosiasi mereka lancar.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa pembicaraan antara kedua pihak tidak ada halangan. Barcelona dikabarkan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Pemain Timnas Spanyol itu berusia 18 tahun pada akhir bulan lalu tetapi sudah menjadi pemain kunci Barcelona.

Sumber: Mirror, Marca 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Ansu Fati

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer