Liga Inggris: Manchester United Harus Menjaga Momentum Positif

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Nov 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 22:00 WIB
Manchester United Bungkam West Bromwich Albion 1-0
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (21/11/2020). MU menang tipis atas West Bromwich Albion 1-0. (Alex Livesey / Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United baru saja meraih kemenangan pertama mereka di Old Trafford musim ini saat menghadapi West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu memberikan harapan kepada sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion berkat gol penalti Bruno Fernandes. Kemenangan ini menjadi yang kedua secara berturut-turut bagi The Red Devils.

Sebelum jeda internasional, Manchester United berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-1 di Goodison Park. Kemenangan atas Everton itu mengakhiri tren dua kekalahan beruntun ketika Manchester United menghadapi Arsenal di Old Trafford dan Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Kini Manchester United mulai mendapatkan tren positif lewat dua kemenangan beruntun itu, apalagi yang terbaru bisa mereka dapatkan di Old Trafford merupakan kemenangan pertama dalam laga kandang di Premier League pada musim ini.

Solskjaer pun berharap timnya bisa melanjutkan tren positif yang sudah mulai dibangun.

"Untuk menciptakan momentum, semua tergantung kepada diri kami," ujar manajer Manchester United itu kepada BBC Match of the Day.

2 dari 3 halaman

Dua Laga Sulit

Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer dan Pemain
Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer dan Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Namun, Ole Gunnar Solskjaer juga menegaskan bahwa Manchester United sudah dinantikan dua laga yang cukup berat di depan mata. Manajer asal Norwegia itu ingin The Red Devils kembali memetik kemenangan untuk menjaga momentum.

"Kami memiliki kesempatan untuk melanjutkan momentum ini. Berawal dari pertandingan Liga Champions kontra Istanbul Basaksehir dan laga tandang melawan Southampton yang akan menjadi laga yang juga sulit," ujar Solskjaer.

Solskjaer menilai melanjutkan momentum positif yang mereka bangun ini adalah sesuatu yang krusial. Jadi ia berharap timnya bisa terus memetik kemenangan agar bisa mencapai target yang mereka inginkan.

"Semoga saja kami bisa mendapatkan lebih banyak kemenangan dan bisa melanjutkan tren ini." ujarnya.

Tiga poin yang didapatkan di Old Trafford ini terbukti krusial bagi Setan Merah. Mereka kini sudah naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League.

Sumber: BBC Match of the Day

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu