Sukses


Liga Inggris: Kronologi Tandukan Nicolas Pepe yang Berujung Kartu Merah

Bola.com, Leeds - Gelandang Arsenal, Nicolas Pepe, diganjar kartu merah ketika bersua Leeds United pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Pepe menyudahi pertandingan lebih awal akibat menanduk Ezgjan Alioski.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Elland Road, Nicolas Pepe tampil sejak menit awal. Pemain berusia 25 tahun tersebut menempati pos gelandang serang kanan dalam formasi 4-2-3-1 racikan Mikel Arteta.

Diharapkan menjadi andalan di lini serang, Pepe justru tampil kurang meyakinkan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, sang pemain melepaskan satu tembakan melenceng dan akurasi umpannya hanya 72 persen.

Penampilan buruk Nicolas Pepe tersebut semakin lengkap menyusul kartu merah yang diterimanya pada menit ke-51. Kejadian bermula ketika Pepe mendapat provokasi dari bek Leeds United, Ezgjan Alioski.

Tak terima, Nicolas Pepe menanduk kepala Alioski. Awalnya, aksi Pepe tersebut luput dari pengamatan wasit Anthony Taylor. Namun, Taylor melihat tayangan ulang melalui VAR (video assistant referee), dan langsung menghadiahkan kartu merah kepada Nicolas Pepe.

Kehilangan satu pemain, Arsenal kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Leeds United. Sampai pertandingan berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Mikel Arteta Murka

Kartu merah yang diterima Nicolas Pepe membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, murka. Menurut manajer asal Spanyol itu, aksi Pepe tidak dapat diterima karena telah merugikan The Gunners.

"Saya tidak pernah menyukai hasil imbang, tetapi dalam situasi ini, itu satu poin. Kartu merah Pepe tidak dapat diterima, itu tidak dapat diterima, tidak dapat diterima. Pada level ini Anda tidak dapat melakukannya," kata Arteta.

"Bermain dengan 10 orang adalah kerugian besar. Saya sangat menyukai kepribadian tim ketika Pepe mengecewakan kami, bagaimana kami tetap melakukan apa yang harus dilakukan dan memiliki waktu atau dua waktu untuk memenangkan pertandingan, tetapi jelas kartu merah membuat laga menjadi sangat sulit," lanjutnya.

Pada musim ini, Nicolas Pepe masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, dia baru mendulang tiga gol.

Sumber: Eurosport, Whoscored

Video Populer

Foto Populer