Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Mendapat Saran untuk Kembalikan Ketajaman Aubameyang di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, saat ini dalam kondisi seret gol. Demi mengembalikan ketajaman sang penyerang, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun mendapatkan sebuah saran dari mantan bos Tottenham Hotspur, Tim Sherwood.

Aubameyang merupakan mesin gol Arsenal sejak pertama kali datang dari Borussia Dortmund. Bahkan pemain asal Gabon itu berhasil meraih Sepatu Emas Premier League pada musim 2018/2019.

Namun, pada musim ini ketajaman Aubameyang mengalami penurunan drastis. Ia hanya mampu mencetak dua gol dari sembilan laga di Premier League.

Banyak yang berpendapat menurunnya performa Aubameyang disebabkan oleh pergeseran posisi yang dialaminya di Arsenal. Mantan pemain AC Milan itu sekarang lebih banyak dimainkan oleh Mikel Arteta sebagai penyerang sayap kiri.

Sherwood pun berpendapat bahwa Mikel Arteta seharusnya memainkan Aubameyang di posisi yang sebenarnya. Dengan bermain di posisi yang disukainya, Aubameyang akan kembali memperlihatkan ketajamannya bersama Arsenal.

Video

2 dari 3 halaman

Situasi Aubameyang

Melihat situasi Aubameyang saat ini, mantan manajer Spurs itu mengatakan kalau dirinya menjadi manajer Arsenal, hal yang dilakukannya adalah membiarkan sang striker bermain di posisi yang diinginkannya.

"Saya akan memainkan Aubameyang di mana pun ia ingin bermain," ujar Sherwood kepada Premier League Productions.

"Saya akan bertanya kepadanya, di mana ia ingin bermain. Dari mana mereka akan mendapatkan gol mereka?"

"Sejarah menunjukkan kepada Anda bahwa dialah satu-satunya yang mencetak gol secara teratur. Jika saya Mikel Arteta, saya akan memanggilnya ke kantor dan berkata, 'di mana Anda ingin bermain dan siapa yang ingin Anda mainkan di sekitar Anda?'," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Gagal Menang

Arsenal baru saja gagal meraih kemenangan dalam ajang Premier League. Mereka bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Leeds United, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Hasil imbang ini belum membuat Arsenal beranjak dari papan tengah. Mereka menghuni peringkat ke-11 dengan 13 poin.

Arsenal selanjutnya akan berlaga di Liga Europa. Mereka akan menghadapi Molde pada 27 November mendatang.

Sumber: HITC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/11/2020)

Video Populer

Foto Populer