Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Tak Mau Paksakan Kondisi Sergio Aguero Hanya demi Manchester City Kembali Tajam

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dengan tegas menolak usul untuk memaksakan Sergio Aguero segera kembali beraksi di lapangan hijau. Manchester City belakangan bermasalah dalam urusan mencetak gol, tapi menurutnya tidak dengan mendesak Aguero agar cepat pulih dan kembali ke lapangan hijau.

Striker asal Argentina itu sudah berbulan-bulan tidak membantu tim karena cedera parah. Sergio Aguero menepi sejak musim lalu dan belum bermain sama sekali pada musim ini.

Kehilangan Sergio Aguero jelas berdampak buruk bagi Manchester City. Mereka tidak punya pencetak gol murni yang bisa diandalkan. Gabriel Jesus angin-anginan, Raheem Sterling pun sempat mengalami cedera.

Manchester City seharusnya membeli striker baru, tapi mereka gagal melakukannya pada musim panas lalu. Sekarang mereka hanya bisa menunggu Aguero dan berharap sang striker bisa segera pilih dan langsung tancap gas.

Video

2 dari 3 halaman

Manchester City Butuh Gol, tapi...

Pep Guardiola tidak membantah dan mengakui Manchester City sangat merindukan sosok Aguero dan gol-golnya. Namun, pada saat yang sama dia pun memahami bahwa cedera Aguero merupakan masalah serius.

"Saya tidak akan berkata bahwa kami tidak membutuhkan Sergio, sebab kami benar-benar membutuhkannya," kata Pep Guardiola kepada Daily Mail.

"Namun, Sergio sudah 31 tahun, cedera selama lima bulan dengan masalah yang serius berbahaya. Dia pulih, bermain 50-55 menit, lalu cedera lagi. Kami menginginkan dia dan saya ingin dia fit sepenuhnya, sebab sekarang saya tahu betapa penting perannya bagi kami," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Harus Berhati-hati

Masalahnya, jika salah mengambil keputusan, Aguero bisa saja dihantam cedera yang sama dan terpaksa menepi lagi. Pep Guardiola memilih bersikap ekstra hati-hati, akan menunggu lagi jika memang diperlukan.

"Namun, kami harus berhati-hati supaya dia tidak kembali cedera. Adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih untuk membantunya bangkit dan memberinya waktu sebanyak mungkin," ujar Pep Guardiola.

"Selama 12 tahun saya tidak pernah menyalahkan siapa pun. Kami akan menyelesaikannya bersama. Saya bakal senang jika Sergio kembali, tapi dia pun tidak akan langsung menyelesaikan semua masalah," tandas manajer Manchester City itu.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/11/2020)

Video Populer

Foto Populer