Sukses


Arsenal Didesak Belanja Pemain Lagi, Biar Bisa Bersaing Kompetitif di Liga Inggris

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Freddie Ljungberg, mendesak The Gunners membeli beberapa pemain baru lagi. Menurutnya, skuat Arsenal saat ini belum cukup kuat untuk bersaing meraih gelar juara di Liga Inggris. 

Arsenal sudah membeli sejumlah pemain baru pada musim panas 2020, di antaranya Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes.

Performa Arsenal tampak membaik. Tetapi, mereka belum mampu meraih hasil-hasil apik secara konsisten.

The Gunners sempat menang atas Manchester United. Namun, mereka selanjutnya ditekuk oleh Aston Villa dengan skor 0-3.

Terbaru, mereka kesulitan bermain melawan Leeds United. Arsenal akhirnya hanya bisa meraih hasil 0-0.

Freddie Ljungberg mengatakan Arsenal belum tampil sesuai ekspektasi Mikel Arteta. Meskipun mereka punya beberapa pemain baru yang bagus.

Menurut Ljungberg, Arsenal tampaknya masih butuh asupan pemain baru. Ia yakin amunisi baru itu akan bisa mengangkat performa The Gunners.

"Ini tidak mudah. Seperti yang ia (Arteta) katakan, ia pikir ini akan menjadi sedikit (turun naik) seperti roller coaster," serunya pada Sky Sports, Senin (23/11/2020). 

“Jika Anda melihatnya dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir mereka memiliki pemain bagus di sana, tapi tentu saja mereka perlu berinvestasi lagi dalam skuat mereka. Itu jelas bagi semua orang yang melihatnya."

"Saya pikir mereka melakukan bisnis yang bagus di posisi bek tengah musim panas ini, tetapi jika Anda melihat klub-klub besar - City atau Liverpool - mereka memiliki pemain yang benar-benar top di posisi-posisi tertentu," imbuh legenda Arsenal itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Arteta Butuh Waktu 

Freddie Ljungberg menambahkan fans Arsenal harus bersabar pada Mikel Arteta. Mereka harus tetap percaya kepadanya karena pembenahan skuat The Gunners butuh proses dan waktu.

“Saya pikir Anda perlu memberi Arteta sedikit waktu. Ini adalah pekerjaan pertamanya di manajemen. Ia butuh waktu. Dia butuh waktu untuk mengimplementasikan idenya, tapi tentu saja, itu sulit."

“Ketika ia pertama kali masuk, orang-orang sedikit terkejut dengan bagaimana ia bermain. Ketika kami kembali melawan tim-tim besar, kami menggunakan Pierre-Emerick Aubameyang untuk serangan balik, dengan bek sayap oposisi yang terlalu ofensif."

“Apa yang saya lihat sekarang. Ketika Anda melihat pertandingan Leicester di Emirates, mereka duduk sedikit santai, dengan tidak banyak ruang yang bisa ditemui oleh full-back. Saya pikir orang-orang telah melihat bagaimana mereka bermain, lalu yang penting adalah, bagaimana Anda menciptakan peluang dengan cara yang berbeda?”

Arsenal sekarang berada di posisi 11 klasemen sementara Premier League. Sedangkan di Liga Europa, mereka berada di puncak klasemen Grup B.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 23/11/2020)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer