Sukses


Pemerintah Inggris Berencana Persilakan Suporter Hadir di Stadion pada Desember

Bola.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengumumkan bahwa suporter bisa menyaksikan langsung pertandingan sepak bola Liga Inggris per Desember 2020.

Berbicara di House of Commons pada Senin (23/11/2020) sore waktu setempat, Boris Johnson mengonfirmasi rencana tersebut. Adapun ia melabelinya dengan nama Covid Winter Plan, yang dimulai pada 3 Desember.

Akan tetapi, tidak semua pertandingan Liga Inggris bisa disaksikan langsung oleh penonton di stadion. Boris Johnson membaginya menjadi tiga sistem.

Yang pertama adalah Tier 1. Di sini, penonton yang boleh hadir adalah 4000 penonton atau 50 persen kapasitas stadion jika kurang dari 4000 tempat duduk.

Yang kedua adalah Tier 2. Pertandingan yang masuk kategori ini hanya diperbolehkan dihadiri oleh 2000 penonton saja.

Lalu yang terakhir adalah Tier 3. Klub-klub Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City dan Manchester United seharusnya masuk dalam kategori ini. Sebab, Kota Liverpool dan Manchester tercatat sebagai area dengan daerah terparah terpapar COVID-19.

 

Video

2 dari 2 halaman

Akan Ditinjau Secara Berkala

Dilansir dari The Chronicles, Newcastle kemungkinan besar bakal masuk Tier 1. Sebab, area di sana terbilang minim kasus COVID-19.

Perlu diketahui, sistem Tier di sini mengacu pada persebaran virus corona di Inggris. Makin besar data kasus COVID-19, maka kans sebuah pertandingan digelar dengan penonton makin minim.

Kendati demikian, masih ada waktu sekitar sepekan untuk melakukan tinjauan kembali. London dan Manchester bakal ditinjau lagi pada 2 Desember 2020.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer