Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Buka Suara Tentang Performa Anthony Martial di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Performa Anthony Martial pada musim ini menjadi masalah bagi Manchester United. Martial merupakan striker utama The Red Devils, tapi torehan golnya terlalu minim pada musim ini.

Pemain asal Prancis ini belum mencetak gol dalam lima kesempatan yang didapatkannya di Premier League musim ini. Namun, Martial juga sudah menyumbang dua gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions.

Artinya, potensi Anthony Martial untuk bersinar bersama Manchester United pada musim ini sebenarnya masih ada. Hanya saja hal itu tak kunjung terlihat di Premier League.

Catatan Martial tersebut pun masih terbilang tidak lebih baik jika dibandingkan musim lalu. Martial mampu mencetak 17 gol di Premier League musim lalu.

Catatan tersebut terbilang kontrak jika dibandingkan dengan musim ini. Performa Anthony Martial bersama Manchester United pun mulai dipertanyakan.

Video

2 dari 3 halaman

Lebih Tajam Musim Lalu

Sebagai manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer jelas yang paling memahami kondisi Martial. Dia pun tahu benar bahwa Martial sudah berkembang menjadi striker yang bisa diandalkan oleh Manchester United pada musim lalu.

Masalahnya, Martial pun menghadapi kesulitan sama seperti pemain-pemain lain. Dia tidak menjalani pramusim dengan layak, jadwal pertandingan pun terlalu padat.

"Anda benar, Anthony memang berkembang musim lalu. Saya kira dia mengambil lompatan besar untuk menjadi striker yang kami tahu dia mampu melakukannya," kata Solskjaer di laman resmi Manchester United.

"Meski begitu, Anthony sama saja dengan pemain-pemain lain dalam tim ini, dia tidak sempat menjalani pramusim normal. Dia masih berusaha mencapai level terbaiknya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Lama

Terlebih, Anthony Martial pun menghadapi masalah cedera pada awal musim ini. Ia terpaksa melewatkan beberapa pertandingan.

Dia juga pernah dihukum kartu merah dan terpaksa absen. Singkatnya Martial belum mendapatkan kesempatan untuk membangun ritme permainannya.

"Jelas dia melewatkan tiga pertandingan pertama, nyaris empat pertandingan plus larangan bermain, yakni kartu merah pada awal laga kontra Tottenham," ujar Solskjaer.

"Dia sudah terlalu lama tidak bermain. Dia mencetak gol ke gawang Basaksehir terakhir kali, sundulan yang bagus. Kami hanya berharap dia bisa terus bekerja keras untuk mencapai level terbaiknya lagi," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/11/2020)

Video Populer

Foto Populer