Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood, Titisan Ruud van Nistelrooy di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, memuji Mason Greenwood setinggi langit. Tidak tanggung-tanggung, ia menyebut bahwa pemain 19 tahun tersebut adalah titisan Ruud van Nistelrooy.

Greenwood merupakan salah satu striker muda berbakat yang dimiliki Manchester United. Sejak musim lalu ia sudah banyak dilibatkan di skuat Setan Merah.

Dini hari tadi, Greenwood masuk sebagai pemain cadangan melawan Istanbul Basaksehir. Meski tidak mencetak gol, ia membuat assist yang sangat bagus untuk gol Daniel James.

Ferdinand mengaku sangat terkesan dengan permainan sang junior. "Dia [Greenwood] terlihat sangat tajam," ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Menurut Ferdinand, salah satu yang paling menonjol dari sosok Greenwood saat ini adalah bagaimana tekniknya yang sangat tinggi meski usianya masih muda.

"Dia akan menjadi mosnter dengan teknik yang ia miliki. Dia memiliki pemahaman dan juga sadar akan area di sekitarnya. Ia juga bermain dengan kedua kakinya."

"Saya ingin melihatnya berlatih. Saya ingin melihat tekniknya, ingin melihat bagaimana ia menceploskan bola ke gawang," tambah eks Manchester United yang pernah membela West Ham United dan Leeds United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Titisan Ruud van Nistelrooy

Lebih lanjut, Ferdinand menilai bahwa Greenwood punya potensi yang sangat besar.

Ia yakin sang striker bisa menjadi sosok striker haus gol seperti Ruud van Nistelrooy saat ia masih membela MU.

"Ketika kita membicarakan Ruud van Nistelrooy, kita selalu antusias melihat seorang striker yang menyelesaikan setiap peluang dengan sangat agresif tetapi juga presisi. Dia [Greenwood] memiliki bakat yang berlimpah di aspek itu." ujarnya.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/11/2020)

Video Populer

Foto Populer