Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Dukung Bruno Fernandes Berani Menegur Rekannya di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes belum genap satu tahun berseragam Manchester United. Namun, ia menjadi pemain yang tergolong untuk menegur rekan setimnya yang lain jika memang dibutuhkan.

Bruno Fernandes kini menjadi seorang pemain yang bisa dibilang terpenting dalam skuat Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bukan hanya soal kontribusi di lapangan, tapi juga karena mental dan sikapnya.

Bruno sudah terbukti menjadi seorang pemimpin di skuat The Red Devils. Ia tidak segan untuk mengingatkan rekan-rekan setimnya yang bermain buruk, bahkan sampai memberikan teguran.

Mungkin saja ada yang menganggap sikap Bruno sedikit berlebihan untuk ukuran pemain baru. Namun, justru pemain seperti ini yang memang dibutuhkan oleh Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer pun mengakuinya. Bahkan Bruno Fernandes bisa membuat skuat Manchester United belajar soal mentalitas yang lebih baik.

Video

2 dari 3 halaman

Saling Kritik

Setiap tim membutuhkan pemain yang keras tanpa kompromi seperti Bruno Fernandes. Solskjaer yang pernah menjadi striker Manchester United, tahu benar pentingnya peran pemain seperti itu. Alhasil, Solskjaer hanya bisa tersenyum melihat sikap Bruno dalam tim.

"Saya pernah menjadi pemain dalam tim dan saya suka sebuah tim, di mana bukan hanya pelatih yang berteriak," buka Solskjaer dikutip dari Goal International.

"Saya ingin melihat para pemain memikul tanggung jawab dan mendorong pemain lainnya ketika diperlukan, sebab mereka berada di luar sana bertarung untuk satu tujuan, yakni untuk kemenangan tim."

"Saya kira sesekali Anda boleh memberikan teguran keras," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Semua Demi Tim

Bruno Fernandes pun tidak hanya menegur, yang bakal membuat pemain lain sakit hati. Dia pun benar-benar bekerja ekstra membantu rekan-rekan setimnya. Inilah yang menjadi pelajaran baru di Manchester United.

"Bukan berarti Bruno hanya menegur, sebab dia pun memberikan instruksi, dan saya kira kita semua bisa belajar dari mental dan pola pikirnya," ujar Solskjaer.

"Jika skor 2-0, dia ingin 3-0. Jika skor 4-0, dia mau 5-0. Dia selalu ingin berkembang dan melihat tim berkembang."

"Jika kami terus berkembang, kami akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Sebab skuat kami sudah penuh pengalaman," lanjutnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer