Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Menyadari Ada Masalah di Balik Inkonsistensi Arsenal

Bola.com, Jakarta - Inkonsistensi tengah melanda Arsenal. Perjalanan mereka di Premier League buruk meski tampil apik di Liga Europa. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui adanya masalah dalam tim asuhannya.

Beberapa pekan lalu, kemenangan 1-0 atas Manchester United melalui gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang, memperlihatkan kemajuan menjanjikan bagi Arsenal. Namun, hal tersebut tidak berlanjut dalam laga-laga selanjutnya.

Arsenal takluk 0-3 dari Aston Villa di Emirates Stadium, kemudian bermain imbang tanpa gol dengan Leeds United. Tercatat, Arsenal sudah menempuh 476 menit di lapangan tanpa gol dari open play.

Secara statistik, The Gunners hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Mereka berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League, terpaut 8 poin dengan pemuncak klasemen.

Gol Arsenal itu pun hanya tercipta dari penalti, bukan dari open play. Mikel Arteta pun mengakui hal tersebut sebagai sebuah masalah yang ada di dalam tim asuhannya.

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Tertinggal

Meski terbilang tampil buruk, bagi Mikel Arteta situasi sebenarnya masih lebih baik. Selisih delapan poin itu membuktikan kalau Arsenal tidak terlalu tertinggal.

"Mungkin posisi ini yang saya yakin layak untuk kami dapatkan di klasemen. Dengan posisi kami sekarang, berjarak dua pertandingan," ujar Arteta kepada Sky Sports.

"Itu berarti empat atau enam poin, dan itu membuat perbedaan besar dalam selisih tipis ketika kami kalah atau menang, sungguh tipis," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Harus Menerima Kekurangan

Meski hanya tertinggal delapan poin, bagaimanapun Arsenal terbenam di peringkat ke-14. Artinya, The Gunners masih bermasalah, belum mencapai kondisi terbaiknya. Inilah yang menjadi pekerjaan rumah besar Mikel Arteta.

"Namun, beginilah realitas liga ini dan posisi kami sekarang. Kami tidak punya keunggulan besar saat ini. Jadi kami harus melakukan semua dengan sangat baik. Sebab, saat ini ada sesuatu yang hilang," ujar Arteta.

"Kami selalu berada di tepi kemenangan atau kekalahan dalam satu pertandingan. Kami pun cukup rendah hati untuk menyadari masalah itu sekarang," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer