Sukses


Trivia Liga Inggris: 5 Pemain Premier League Pengoleksi Gol dan Assist Terbanyak Sejak Bruno Fernandes Gabung Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes tidak membuang waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di Manchester United pada 2020. Sang gelandang sejauh ini telah menetapkan standar produktivitas yang menakjubkan.

Bruno Fernandes didatangkan oleh Manchester United ke Old Trafford pada Januari 2020. Ia langsung memberikan pengaruh instan untuk Setan Merah. 

Sejak pindah ke Old Trafford dengan banderol 80 juta euro (Rp1,37 miliar) pada Januari 2020, Fernandes telah mengambil peran sebagai jimat klub. Dia membukukan 36 gol dan assist gabungan dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Bisa dibilang Bruno Fernandes merupakan pemain terbaik di skuad MU saat ini. Perannya sangat vital bagi Setan Merah yang masih inkonsisten. 

Berikut ini daftar lima pemain di Liga Inggris dengan jumlah gabungan gol dan assist terbanyak di semua kompetisi sejak Bruno Fernandes menjalani debut di MU pada 1 Februari 2020, seperti dilansir Planet Football.  

2 dari 6 halaman

5. Mohamed Salah (23)

Mohamed Salah tak tahu caranya berhenti. Sejak Mohamed Salah melakoni laga debut di Liverpool pada 2017, tak ada pemain lain di Premier League yang terlibat langsung gol yang lebih banyak dibanding dirinya. 

Pemain Mesir itu mempertahankan konsistensinya meskipun Liverpool dihantam rentetan cedera dalam beberapa pekan terakhir. Dia berkontribusi dalam 23 gol dan assist sepanjang 30 pertandingan sejak Fernandes berkiprah di Liga Inggris. 

 

3 dari 6 halaman

4. Kevin de Bruyne (25)

Dua assist De Bruyne saat Manchester City melibas Burnley 5-0 membuatnya menyamai torehan gol dan assist Son Heung-min (Tottenham Hotspur) menjadi 25. 

Dia masih berada di posisi keempat, namun mencatatkan lebih banyak menit bermain ketimbang Son. 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Son Heung-min (25)

Dengan torehan sembilan gol di Premier League sejauh ini, Son hanya perlu tambahan dua gol lagi pada musim 2020/2021 untuk menyamai koleksi golnya musim lalu. 

Jika dia terus bermain bersama Harry Kane, bisa diprediksi dia akan mematok target jauh lebih tinggi untuk musim depan.

 

 

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane (31)

Ini mungkin indikasi betapa bagusnya Bruno Fernandes untuk Manchester United karena Kane tidak berada di urutan teratas daftar ini.

Kane tampil apik untuk Tottenham Hotspur pada musim lalu, tapi pada 2020/2021 ia benar-benar luar biasa. 

 

6 dari 6 halaman

1. Bruno Fernandes (36)

Manchester United tidak sia-sia mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon. Hasil dan statistik membuktikan kualitas pemain asal Uruguay ini. 

Yang terbaru, Cavani mencetak satu gol dan satu assist ketika Manchester United membukukan comeback kemenangan 3-2 atas tuan rumah Southampton di Stadion St Mary, Minggu (29/11/2020). 

Video Populer

Foto Populer