Sukses


Liga Inggris: Tumpukan Masalah di Arsenal yang Bikin Mikel Arteta Pusing, Pemain Kabur hingga Gelut di Sesi Latihan

Bola.com, Jakarta - Situasi di Arsenal benar-benar sedang kacau. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mungkin tengah mengalami fase-fase tersulitnya di klub London Utara itu. 

Kekacauan bukan hanya terjadi di lapangan. Masalah di luar lapangan juga membayangi The Gunners. Situasi klub kacau balau, meraih hasil buruk di luar lapangan, dan ada masalah dalam internal tim.

Musim 2020/2021 ini seharusnya berjalan baik bagi Arsenal, mengingat Mikel Arteta berhasil membawa tim menjuarai Piala FA plus Community Shield. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Arsenal belum konsisten, tidak stabil, dan kembali menunjukkan masalah-masalah serupa seperti era pelatih sebelumnya.

Kondisi ini diamati oleh mantan pemain Arsenal, Alan Smith, yang meyakini Arteta tengah menahan rasa frustrasi.

Menurut pengamatan Smith, ada terlalu banyak masalah yang mengganggu Arteta sekarang. Pertama jelas soal permainan yang kurang efektif, ada pula masalah perkelahian pemain, dan ada pemain yang pergi berlibur tanpa minta izin.

"Sejujurnya, beberapa pekan terakhir tidak berjalan baik bagi Arsenal," kata Smith kepada Evening Standard, Minggu (29/11/2020). 

"Pertama-tama, mereka takluk dari Aston Villa, lalu Willian terbang ke Dubai tanpa izin. David Luis dan Dani Ceballos berkelahi dalam sesi latihan yang sengit."

"Dan [Nicolas] Pepe diusir dengan konyol pada laga imbang tanpa gol dengan Leeds," imbuh Smith tentang kekacauan di Arsenal.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pasti Kesal 

Smith yakin betul Arteta pasti kesal dengan kondisi tim yang sekarang. Dia mengenal Arteta, sosok disiplin yang mengutamakan tim. Kini timnya justru bertingkah di luar kontrol.

"Untuk ukuran pelatih yang menegaskan pentingnya kebersamaan dan disiplin, masa-masa ini pasti mengganggu Mikel Arteta," tutur Smith.

"Dia sudah punya cukup banyak masalah tanpa perlu ditambah gangguan seperti ini."

"Biar begitu, tantangan utamanya tetap, yakni menemukan cara untuk mempertajam lini serang yang tidak bisa mencetak gol dari open play dalam lima pertandingan di liga," tandasnya.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 29/11/2020) 

Video Populer

Foto Populer