Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bangkit dan Menang, Harry Maguire Sebut Edinson Cavani Pemain Top

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil bangkit dan meraih kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2020). Dalam pertandingan tersebut, Edinson Cavani yang masuk di babak kedua membawa perubahan besar dan dua gol yang dicetaknya membantu The Red Devils pulang dengan tiga poin.

Manchester United sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dari Southampton di babak pertama. Ole Gunnar Solskjaer pun merespons kondisi itu dengan memasukkan Edinson Cavani untuk menggantikan Mason Greenwood pada awal babak kedua.

Keputusan manajer asal Norwegia itu terbukti tepat. Edinson Cavani mencetak assist untuk gol pertama Manchester United yang dicetak Bruno Fernandes, dan berlanjut dengan mencetak dua gol atas namanya sendiri untuk membawa The Red Devils berbalik unggul dan menang.

Kontribusi besar Edinson Cavani dalam pertandingan ini tidak bisa diragukan lagi. Bahkan pujian mengalir dari rekan setimnya yang berada di lini pertahanan, Harry Maguire.

"Pergerakannya sempurna di dalam kotak. Ia adalah pemain terbaik yang pernah saya hadapi saat latihan. Ia bergerak dengan konstan. Kami tahu apa yang ia miliki dan bisa berikan kepada klub ini. Penting ia beraksi sekarang karena ia adalah seorang pemain hebat," tegas bek Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tentang Jalannya Pertandingan

Harry Maguire juga membahas mengenai situasi di lapangan, termasuk ketika Manchester United harus tertinggal 0-2 lebih dulu oleh tim tuan rumah pada babak pertama. Bek The Red Devils itu mengaku timnya masih punya keyakinan untuk bangkit hingga akhirnya Edinson Cavani mempersembahkan hal itu.

"Kami menciptakan sejumlah peluang. Kami merasa kesulitan dengan hasil pada paruh babak. Kami membiarkan mereka mendapatkan dua gol yang sangat buruk. Kami tahu kami harus tetap maju. Gol berikutnya akan krusial. Kami memiliki keyakinan dan kepercayaan diri. Semua berkat Edinson yang berhasil mencetak gol," ujar Maguire.

"Rasanya aneh ketika tertinggal 0-2 pada saat jeda kami malah merasa masih ada dalam permainan. Kami tahu kami yang menyebabkan masalah itu."

"Pada babak pertama kami mendapatkan peluang-peluang yang bagus. Kami tahu kami harus lebih baik, bermain lebih intens, dan kami mendapatkan peluang kami. Ketika berhasil membuat kedudukan imbang 2-2, rasanya seperti hanya ada satu tim yang akan memenangi pertandingan," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer