Sukses


Liga Inggris: David De Gea Jadi Tumbal Kemenangan Manchester United atas Southampton

Bola.com, Southampton - Manchester United berhasil membungkam Southampton dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-10 Premier League, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Meski memetik kemenangan, MU terancam kehilangan David De Gea yang dihantam cedera.

Bertandang ke markas The Saints di St. Mary's Stadium, De Gea kembali dipercaya mengawal gawang The Red Devils. Sayangnya, penampilan kiper asal Spanyol berada di bawah standar.

Saat laga berjalan 23 menit, Jan Bednarek berhasil membobol gawang Manchester United. David De Gea tak mampu menghalau bola hasil sundulan Bednarek yang memanfaatkan umpan sepak pojok James Ward-Prowse.

Masuk menit ke-33, giliran James Ward-Prowse yang menjaringkan bola ke dalam gawang MU. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Ward-Prowse menghujam deras gawang Tim Setan Merah.

Selepas gol James Ward-Prowse tersebut David De Gea mengalami cedera. Kiper berusia 30 tahun tersebut mengalami memar di lututnya, akibat membentur mistar ketika hendak menghalau bola hasil tembakan Ward-Prowse.

De Gea akhirnya ditarik keluar pada menit ke-45 dan digantikan Dean Henderson. Tanpa David De Gea, MU justru berhasil bangkit dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-2.

Trigol kemenangan Manchester United disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-59 dan Edinson Cavani menit ke-74 dan 90 +2'.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Diragukan Tampil Kontra PSG

Sampai saat ini masih belum diketahui seberapa parah cedera David De Gea. Meski begitu, dia diragukan bisa memperkuat Manchester United menghadapi Paris Saint-Germain pada laga kelima Grup H Liga Champions di Old Trafford, 3 Desember mendatang.

"Cederanya tepat di atas lutut, jadi semoga dia akan baik-baik saja untuk pertandingan Rabu (kontra PSG), tetapi kami tidak tahu," kata manajer Machester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Andai David De Gea mengalami cedera serius dan harus absen, Dean Henderson siap untuk mengawal gawang Manchester United. "Mari kita sedikit melakukan pemindaian atau memeriksa besok (Senin), tetapi Dean Henderson datang dan terlihat sangat yakin," lanjut Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer