Sukses


Liga Inggris: Cetak Dua Gol Penting, Edinson Cavani Dipuji Habis-habisan oleh Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas dengan penampilan Edinson Cavani saat menjadi pahlawan kemenangan timnya menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (30/11/2020). Menurutnya, striker asal Uruguay itu adalah sosok pembeda yang sangat teliti.

Edinson CavaniĀ berhasil mencetak dua gol pada pertandingan yang berlangsung di St Mary's Park tersebut. Masing-masing pada menit ke-74 dan di masa injury time.

Ditambah dengan satu gol dari Bruno Fernandes, Manchester United pun bisa keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2. Padahal, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Pada babak pertama, David De Gea selaku kiper the Red Devils terpaksa memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Jan Bednarek serta James Ward-Prawse masing-masing di menit ke-23 dan 33.

Manchester United terbilang cukup beruntung. Pasalnya, mereka mendapatkan tanda tangan pria berusia 33 tahun tersebut tanpa mengeluarkan biaya berhubung kontraknya dengan PSG telah berakhir.

Sejauh ini, Cavani telah membukukan tiga gol dari lima kali penampilannya sebagai pengganti di Premier League. Tidak heran kalau dirinya mendapatkan pujian setinggi langit dari Solskjaer.

"Dampak yang bagus, tentu saja. Dia adalah pemain No.9 yang selalu ingin berada di antara kedua tiang gawang, selalu ingin bergerak, ingin berada di depan anda dan saya sangat puas dengan performanya," ujar Solskjaer kepadaĀ BBC Sport.

"Di lapangan, di ruang ganti dan saat makan, dia sangat teliti. Edinson Cavani tahu apa yang ia ingin makan, seberapa besar kebutuhan untuk memulihkan diri - semuanya!" lanjut pelatih berdarah Norwegia tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Lapar

Ketelitian bukanlah satu-satunya aspek dari Cavani yang dipuji Solskjaer. Mantan penyerang Manchester United itu juga memberikan aplaus atas pergerakan dan penempatan waktunya dalam bermain.

"Itu adalah pergerakan yang hebat dan penempatan waktunya fantastis. Rasa laparnya untuk mengakhiri berbagai hal jadi kunci untuk seorang penyerang. Kadang menyakitkan, kadang juga tidak, tapi anda harus ada di sana untuk mencetak gol," pungkasnya.

Besar kemungkinan Cavani akan tampil sejak menit awal saat Manchester United menghadapi PSG di Liga Champions. Ini adalah kali pertama sang pemain bertatap muka dengan klub yang ia perkuat selama tujuh tahun tersebut.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 30/11/2020)

Video Populer

Foto Populer