Sukses


Liga Inggris: Berbau Rasialisme, FA Akan Investigasi Postingan Instagram Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), akan melakukan investigasi terhadap postingan Intagram Edinson Cavani yang disinyalir memiliki indikasi rasialisme.

Dalam postingan yang sudah dihapus tersebut, Edinson Cavani menggunakan istilah negrito. Istilah tersebut digunakan di sejumlah negara, dan berpotensi rasialis.

Menurut BBC, Cavani telah menjelaskan bahwa dia bermaksud menggunakan istilah itu sebagai ungkapan sayang. Akan tetapi, FA akan tetap meninjau ulang postingan tersebut.

"Maksud daripada kata tersebut adalah bentuk kasih sayang, dan di Uruguay istilah itu sudah biasa digunakan," bunyi keterangan BBC.

Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Ia mencetak dua gol untuk membawa Setan Merah dengan skor 3-2.

Video

2 dari 2 halaman

Pernah Dilakukan Luis Suarez

Istilah yang digunakan oleh Edinson Cavani sama dengan yang membuat mantan bintang Liverpool Luis Suarez terlibat masalah setelah dia dilaporkan ke FA setelah dia mengatakannya kepada bek Man United saat itu Patrice Evra pada 2011.

Manchester United dilaporkan telah mendengar dan menerima penjelasan Cavani tentang penggunaan istilah tersebut.

Sumber: NBC

Video Populer

Foto Populer