Sukses


Liga Inggris: Sudah Saatnya Edinson Cavani Rebut Tempat Utama di Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani bermain gemilang di balik kemenangan Manchester United atas Southampton, Minggu (29/11/2020) malam. Ini menimbulkan pertanyaan besar: Apakah sudah saatnya pemain asal Uruguay itu mendapatkan tempat utama dari Anthony Martial?

Menurut Express, Solskjaer awalnya ingin memainkan Anthony Martial sebagai striker, tapi terpaksa mengubah rencana karena Martial jatuh sakit semalam sebelum pertandingan.

Dia pun memilih opsi duet Mason Greenwood dan Marcus Rashford, plus Bruno Fernandes di belakang mereka.

Trio ini tampak apik di awal babak pertama, tapi karena tak kunjung bikin gol, justru Southampton yang bisa unggul lebih dahulu, bahkan langsung dua gol.

Pada jeda paruh waktu, Solskjaer memutusan menarik Greenwood dan menurunkan Edinson Cavani untuk memulai babak kedua. Keputusan inilah yang terbukti tepat.

Pertama MU membalas satu gol lewat aksi Bruno Fernandes di menit ke-60, gol ini lantas mengangkat semangat tim. Lalu 15 menit setelahnya giliran Cavani mencetak gol penyeimbang, skor 2-2, laga pun semakin panas.

Manchester United terus menyerang dan mengejar gol ketiga, yang pada akhirnya datang dari finishing indah Cavani. Striker Uruguay ini membungkus dua gol untuk mengamankan 3 poin.

 

Video

2 dari 2 halaman

Martial Out, Cavani Ini?

Kebangkitan Cavani ini tentu jadi kabar baik bagi MU. Setidaknya mereka punya striker yang bisa mencetak gol ketika situasi sulit, yang bisa diandalkan.

Di saat yang sama, posisi Martial kian terancam. Dia selalu jadi pilihan pertama Solskjaer, tapi belum juga mencetak gol di liga musim ini.

Cavani sudah mencetak 3 gol hanya dalam 5 penampilan, itu pun semua dari bangku cadangan. Tentu catatan ini menjelaskan bahwa Cavani lebih membantu tim daripada Martial.

Sekarang Solskjaer punya keputusan sulit untuk beberapa pekan ke depan, Martial mengecewakan, Cavani terus mencetak gol. Siapa yang akan jadi starter?

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer