Sukses


Liga Inggris: Penyerang Manchester United Harus Banyak Belajar dari Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, menjadi bintang dalam kemenangan dramatis The Red Devils di markas Southampton, Minggu (29/11/2020). Performa cemerlang Cavani direspons oleh kapten sekaligus bek Manchester United, Harry Maguire, dengan menyebut sang striker merupakan teladan bagi penyerang lain di skuat The Red Devils.

Edinson Cavani memperlihatkan kontribusi besar bagi Manchester United. Pada laga pekan ke-10 Premier League di St Mary's Stadium itu, Cavani membawa Manchester United menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama.

Cavani mencetak satu assist untuk Bruno Fernandes yang dilanjutkan dengan dua gol atas namanya sendiri. Manchester United pun meraih kemenangan lewat comeback yang luar biasa.

Harry Maguire begitu kagum dengan aksi yang diperlihatkan Edinson Cavani. Baginya, top scorer sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) itu adalah sosok yang tepat sebagai rujukan para pemain depan Manchester United untuk belajar.

"Jadi, jika ada striker di sini yang ingin belajar dan melihat, saya yakin mereka mempelajari pergerakannya dan apa yang telah dilakukan dalam kariernya," ujar Harry Maguire dalam situs resmi klub.

"Cavani pemain yang bagus untuk penyerang kami. Mereka bisa belajar dalam sesi latihan, karena dia juga menjadi mimpi buruk ketika ada dalam sesi latihan," lanjutnya.

Cavani kini telah mencetak tiga gol untuk Manchester United di Premier League. Jumlah golnya bahkan lebih banyak dari para pemain depan Manchester United lainnya. Marcus Rashford baru mencetak dua gol di Premier League musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

Yakin Mencetak Gol dan Menang

Manchester United sempat dalam tekanan ketika bermain menghadapi Southampton karena tertinggal dua gol lebih dulu. Namun, dengan keberadaan Edinson Cavani di lapangan, Harry Maguire sangat yakin The Red Devils bisa membalikkan kedudukan pada babak kedua.

Harry Maguire merasa ada koneksi yang bagus di lini depan antara tiga pemain, Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan Bruno Fernandes. Mereka bisa memberikan banyak ancaman ke gawang lawan.

"Sangat penting bagi kami untuk tidak kebobolan gol ketiga dan saya merasa gol berikutnya akan datang untuk menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan," ujarnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/11/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer