Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Unggahan di Instagram, Edinson Cavani Terancam Dihukum 3 Laga

Bola.com, Manchester - Edinson Cavani genap sehari menikmati kegembiraan setelah menjadi pahlawan Manchester United berkat dua golnya ke gawang Southampton, Minggu (29/11/2020). Kini, ia malah terancam akan terkena hukuman tiga pertandingan gara-gara unggahannya di media sosial Instagram.

Edinson Cavani turun sebagai pemain pengganti pada lawatan Manchester United ke markas Southampton. Ia masuk pada babak kedua ketika Setan Merah sedang tertinggal 0-2. 

Striker asal Uruguay itu langsung memberikan pengaruh instan. Ia membawa MU bangkit dan menang 3-2 dengan sumbangan satu assist dan dua gol. Cavani banjir puja-puji.   

Kegembiraan Cavani berlanjut dengan unggahan di Twitter dan Instagramnya. Unggahan di Instagram itulah yang memicu kontroversi. Dia membuat unggahan yang mengandung kata bahasa Spanyol "negrito", saat membalas pesan selamat atas dua golnya ke gawang Southampton. 

Manchester United mengatakan kata itu jelas digunakan dengan cara yang penuh kasih sayang dan memiliki konotasi berbeda di Amerika Selatan.

Pihak klub mengatakan mantan penyerang Paris Saint-Germain tersebut telah diberi tahu bahwa kata seperti itu dipandang menghina di Inggris. Edinson Cavani kemudian menghapus postingan tersebut.

Kini, pihak Football Association (FA) telah melakukan proses penyelidikan atas postingan Edinson Cavani tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Melanggar Pedoman FA

FA telah mengeluarkan pedoman pramusim yang melarang bahasa dan perilaku rasial dan diskriminatif bagi para pesepak bola dan pihak-pihak terkait lainnya. Pelanggaran terhadap aturan di media sosial bisa berujung larangan minimal tiga pertandingan.

Pemain Manchester City Bernardo Silva dan Dele Alli dari Tottenham diskors satu pertandingan musim lalu setelah juga mengunggah konten yang melanggar pedoman FA itu.

Jika Cavani benar-benar dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman, itu akan menjadi kerugian besar bagi Manchester United. Setelah aksi gemilangnya melawan Southampton, fans sangat berharap Cavani diplot menjadi pemain starter yang reguler. Namun, harapan itu bisa sirna jika Cavani kena sanksi larangan bertanding. 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer