Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Mendesak The Reds Boyong Bek Tengah Baru

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Steve McManaman, memberikan sebuah saran kepada klub yang pernah dibelanya itu. McManaman menegaskan The Reds perlu menambah armada saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari nanti, terutama untuk menambal lini pertahanan.

Sejak awal musim 2020/2021, Liverpool memang kekurangan bek tengah lantaran banyak masalah. Mereka tidak membeli pengganti Dejan Lovren yang memutuskan pindah ke Zenit St Petersburg.

Liverpool juga mendapatkan nasib sial pada musim ini. Dua bek tengah mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, harus absen cukup lama akibat cedera.

McManaman menyebut situasi Liverpool ini memaksa mereka untuk membeli bek tengah baru. Menurutnya, lini pertahanan The Reds adalah masalah krusial juara bertahan Premier League itu.

"Saya merasa satu-satunya masalah mereka sekarang adalah area tengah pertahanan," ujar legenda Liverpool itu seperti dilansir oleh Goal International.

Video

2 dari 3 halaman

Situasi yang Tidak Ideal

Steve McManaman menyebut situasi yang dialami Liverpool saat ini memang tidak ideal. Ia menilai The Reds perlu segera mengatasi situasi ini.

"Orang-orang banyak menyinggung kepada klub tidak mendatangkan pengganti Lovren. Namun, kita semua tidak pernah menyangka akan ada tiga pemain di posisi yang sama yang mengalami cedera secara bersamaan," ujar McManaman.

"Joe Gomez dan Virgil van Dijk akan absen untuk waktu yang lama. Opsi darurat mereka adalah memainkan Fabinho sebagai bek tengah, di mana ia bermain dengan fantastis di posisi tersebut," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Membeli Bek Tengah

Steve McManamen menilai Liverpool saat ini sangat membutuhkan bek tengah baru. Jadi jika mereka punya uang, mereka harus membeli bek tengah baru.

"Jika keuangan mereka memadai, maka mereka harus membeli bek tengah. Meski pada akhirnya mereka akan memiliki kebanyakan bek tengah pada akhir musim nanti, di mana mereka bisa memilah lagi pada akhir musim," ujar mantan pemain yang juga pernah bermain di Real Madrid.

"Saya rasa mereka harus mendatangkan bek tengah yang top dan setelah itu mereka bisa menyeleksi bek tengah yang mereka butuhkan," lanjutnya.

Liverpool saat ini memiliki tambahan amunisi di lini pertahanan mereka. Pasalnya Joel Matip sudah pulih dari cedera dan bisa kembali memperkuat jantung pertahanan The Reds.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/12/2020)

Video Populer

Foto Populer