Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Cemerlang, Eks Manchester United Merasa Anthony Martial Bisa Tergusur

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani mulai memperlihatkan kontribusi nyata bagi Manchester United. Striker asal Uruguay itu makin bersinar bersama The Red Devils. Namun, mantan pemain Manchester United, Paul Ince, merasa hal ini juga akan memengaruhi nasib Anthony Martial.

Anthony Martial mendapatkan tanggung jawab yang besar di Manchester United sejak musim lalu. Ia harus menggantikan peran penyerang utama yang awalnya dimiliki oleh Romelu Lukaku.

Namun, kedatangan Edinson Cavani membuat Martial mendapatkan pesaing yang berat. Cavani mulai memperlihatkan kualitasnya di lini serang Manchester United.

Paul Ince menilai kehadiran Edinson Cavani di Manchester United bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Anthony Martial.

"Pertama, Martial bukanlah seorang penyerang tengah," ujar Ince kepada Premier League Production.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Posisi Asli dan Bisa Tergusur

Menurut Paul Ince, sejak awal Anthony Martial tidak memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah. Ince pun menilai wajar jika Martial tidak bermain maksimal ketika menjadi ujung tombak Manchester United.

"Dia memang bisa bermain di lini serang. Namun, ia bukan seorang penyerang tengah tulen," ujar Ince.

Paul Ince menilai Anthony Martial layak cemas karena performa cemerlang Edinson Cavani. Ia menilai striker asal Uruguay itu memiliki kualitas yang mumpuni sebagai striker tengah sehingga Martial bisa tergusur.

"Manchester United sudah pernah mencoba lini tengah serang dengan Ighalo, tapi itu tidak berjalan dengan baik. Namun, Cavani adalah pemain kelas dunia dan ia bisa menjadi ancaman nyata," ujarnya.

Kemenangan atas Southampton berkat dua gol Edinson Cavani dan satu gol Bruno Fernandes pada akhir pekan lalu memberikan dampak yang cukup bagus bagi Manchester United. Mereka kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League.

Sumber: Premier League Production

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/12/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer