Sukses


VIDEO CERITA BOLA: Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Bola.com, Jakarta - CERITA BOLA kali ini melanjutkan kisah yang diungkapkan oleh jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo, dalam artikelnya yang berjudul "Memori Kartu Bola dan Kerinduan Manchester United Era Sir Alex Ferguson". Kali ini, sang jurnalis lebih fokus bercerita soal koleksi kartu bola yang dimilikinya dan kisah serunya kesulitan mendapatkan edisi David Beckham.

Benediktus Gerendo Pradigdo sudah menjadi penggemar Manchester United sejak berusia 11 tahun. Ia memiliki cukup banyak cara untuk memperlihatkan dirinya seorang penggemar sejati The Red Devils.

Salah satu caranya adalah mengumpulkan kartu bola khusus Manchester United. Ia masih memiliki puluhan lembar kartu sepak bola resmi pemain Manchester United yang kala itu bisa didapatkan di Toko Buku Gramedia.

Endo, sapaan akrab jurnalis Bola.com tersebut, sangat mengidolakan David Beckham. Namun, ia justru kesulitan untuk bisa mendapatkan kartu pemain yang mengenakan nomor punggung 8 pada laga perdananya bersama United itu.

Padahal pemain di luar Beckham akan lebih mudah didapat. Hal tersebut yang membuatnya memiliki edisi pemain-pemain seperti Nicky Butt, Eric Cantona, hingga Peter Schmeichel, lebih dari satu kartu.

Karena masih remaja, Endo masih meminta uang kepada orang tua atau kakaknya untuk bisa membeli koleksi kartu-kartu bola itu. Maklum, satu set kartu saat itu terbilang mahal di era krisis moneter yang tengah menghantam Indonesia.

Mau tahu seberapa mahal kartu bola Manchester United yang dikumpulkan Endo? Atau mau tahu seberapa sulit mendapatkan kartu edisi David Beckham? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan CERITA BOLA di atas.

Video Populer

Foto Populer