Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bertekad Bangkit Saat Hadapi West Ham United dan RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - Manchester United tidak boleh larut dalam kekecewaan setelah kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kelima Grup H Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan timnya harus bangkit dalam dua pertandingan berikutnya.

Manchester United gagal memastikan diri lolos cepat ke 16 besar Liga Champions karena tumbang di tangan PSG. Kekalahan dari klub ibu kota Prancis itu membuat The Red Devils kini memiliki jumlah poin yang sama dengan PSG dan RB Leipzig.

Artinya, Manchester United akan menjalani laga hidup dan mati pada pekan depan. Manchester United harus meraih kemenangan ketika bertandang ke markas RB Leipzig.

Solskjaer menegaskan bahwa Manchester United akan mencoba meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Champions itu.

"Kami ingin meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang kami mainkan," ujar Solskjaer kepada MUTV, yang mengindikasikan laga kontra West Ham United pun akan sangat penting sebagai momen kebangkitan Manchester United.

Video

2 dari 3 halaman

Sudah Berkembang

Ole Gunnar Solskjaer secara pribadi tidak terlalu kecewa dengan permainan Manchester United saat menjamu PSG. Manajer asal Norwegia itu menilai The Red Devils telah memperlihatkan perkembangan yang sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

"Saya merasa pertandingan melawan PSG dan Leipzig di kandang telah memperlihatkan seberapa jauh kami telah berkembang," ujar Solskjaer.

"Saya merasa tim ini sudah berkembang untuk pertandingan-pertandingan seperti ini. Masalah kami pada hari ini hanya penyelesaian akhir saja, selebihnya kami bisa tersenyum," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Motivasi yang Berlipat Ganda

Solskjaer optimistis timnya tidak terpuruk hanya karena tumbang ketika menghadapi PSG. Manajer asal Norwegia itu menyebut anak asuhnya akan lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan ini.

"Mereka tidak perlu diberikan motivasi ekstra. Inilah sepak bola dan kami hanya perlu memastikan bahwa kami tidak terus tertunduk," ujar Solskjaer.

"Kami akan menghadapi partai besar melawan West Ham United pada Sabtu dan Leipzig pada Selasa depan. Jadi ini pekan yang bagus," lanjutnya.

Manchester United jelas membidik poin penuh saat menyambangi markas West Ham United. The Red Devils membutuhkan tambahan poin agar beranjak naik dari peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/12/2020)

Video Populer

Foto Populer