Liga Inggris: Manchester United Waswas, Terancam Tanpa Marcus Rashford Vs West Ham

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Des 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 10:45 WIB
Top Skor Sementara Liga Champions, Erling Haaland Paling Subur
Marcus Rashford (Manchester United). (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Manchester United ketar-ketir karena terancam tanpa Marcus Rashford saat menghadapi West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. 

Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United takluk 1-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (3/12/2020). Cedera itu di bagian bahunya.    

Ia langsung berjalan masuk ke ruang ganti MU setelah ditarik keluar dan digantikan Paul Pogba pada menit ke-74. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pernyataan tentang kondisi terbaru striker andalannya itu. 

"Itu cedera bahu yang mengganggu," kata Solskjaer mengenai kondisi Solskjaer, seperti dilansir The Independent

"Mari kita lihat seberapa cepat dia bisa pulih. Mudah-mudahan dia siap untuk pertandingan West Ham," imbuh pelatih asal Norwegia itu.  

Manchester United jelas sangat berharap Marcus Rashford tidak cedera serius dan pulih secepatnya. Apalagi, MU juga bisa kehilangan Edinson Cavani yang terancam hukuman larangan tiga kali bertanding karena unggahan di media sosial yang dianggap bernada rasial. 

 

2 dari 3 halaman

Tekad Bangkit

Foto Liga Champions: Manchester United Keok 1-3, Grup H Belum Meloloskan Wakilnya
Striker Manchester United, Marcus Rashford (kiri), merayakan gol bersama Edinson Cavani, dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 Grup H melawan Paris Saint-Germain di Old Tarfford Stadium, Manchester, Rabu (2/12/2020) waktu setempat. Manchester United kalah 1-3 dari PSG. (AP/Dave Thompson)

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan timnya harus bangkit dalam dua pertandingan berikutnya.

Manchester United gagal memastikan diri lolos cepat ke 16 besar Liga Champions karena tumbang di tangan PSG. Kekalahan dari klub ibu kota Prancis itu membuat The Red Devils kini memiliki jumlah poin yang sama dengan PSG dan RB Leipzig.

Artinya, Manchester United akan menjalani laga hidup dan mati pada pekan depan. Manchester United harus meraih kemenangan ketika bertandang ke markas RB Leipzig.

Solskjaer menegaskan bahwa Manchester United akan mencoba meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Champions itu.

"Kami ingin meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang kami mainkan," ujar Solskjaer kepada MUTV, yang mengindikasikan laga kontra West Ham United pun akan sangat penting sebagai momen kebangkitan Manchester United. 

Ole Gunnar Solskjaer secara pribadi tidak terlalu kecewa dengan permainan Manchester United saat menjamu PSG. Manajer asal Norwegia itu menilai The Red Devils telah memperlihatkan perkembangan yang sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

"Saya merasa pertandingan melawan PSG dan Leipzig di kandang telah memperlihatkan seberapa jauh kami telah berkembang," ujar Solskjaer.

"Saya merasa tim ini sudah berkembang untuk pertandingan-pertandingan seperti ini. Masalah kami pada hari ini hanya penyelesaian akhir saja, selebihnya kami bisa tersenyum," lanjutnya.  

Sumber: The Independent 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓