VIDEO Prediksi Liga Inggris: Duet Harry Kane dan Son Heung-min Bisa Hancurkan Lini Pertahanan Arsenal

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 05 Des 2020, 09:07 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 09:07 WIB

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotspur akan hadapi Arsenal pada Sabtu (5/12/2020) di Liga Inggris pekan ke-11. Jose Mourinho masih mengandalkan duet utama dari Harry Kane dan Son Heung-min.

Arsenal tengah dalam kepercayaan diri usai mengalahkan Rapid Vienna dengan skor telak 4-1 di pentas Liga Europa dini hari tadi. Kemenangan itu membawa mereka menjuarai grup dan dipastikan lolos ke babak 32 besar.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur ditahan imbang 3-3 saat bertamu ke markas LASK. Meski begitu, Mikel Arteta merasa Spurs punya keuntungan lebih dibandingkan Arsenal.

Namun disisi lain, Arsenal masih memiliki kekurangan dalam sektor lini belakang. Penampilan Hector Bellerin dan David Luiz masih belum terlihat maksimal.

Hal tersebut sangat berbahaya bagi lini belakang Arsenal ketika menghadapi duet antara Harry Kane dan Son Heung-min.

Hingga saat ini torehan yang telah dicatat oleh duet Harry Kane dan Son Heung-min adalah mereka telah berhasil cetak 16 gol.

Dimana Son Heung-min menyumbangkan 9 gol dan 2 assist, sedangkan Harry Kane telah menyumbangkan 7 gol dan 9 assist. Arsenal perlu mewaspadai pergerakan dari duet yang dimiliki Tottenham Hotspur.

Jika melihat statistik 5 pertandingan sebelumnya antar kedua tim, Tottenham Hotspur masih unggul kemenangan atas Arsenal. Mereka unggul 3 kemenangan dan 2 hasil imbang saat menjamu Arsenal.

Jika melihat lini bertahan Arsenal, nampaknya Mikel Arteta perlu mewaspadai pergerakan dari Harry Kane dan Son Heung-min yang bisa mengancam pertahanan Arsenal nanti.