Sukses


Liga Inggris: Ini Alasan Ole Gunnar Solksjaer Cadangkan Bruno Fernandes Saat Manchester United Mengalahkan West Ham

Bola.com, Manchester - Manchester United mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (06/12/2020) dini hari WIB.

Adapun Manchester United sebenarnya tertinggal lebih dulu di babak pertama. West Ham mencetak gol dari aksi Tomas Soucek. West Ham unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Anak asuh Ole Gunnar Solksjaer baru bangkit di babak kedua. Setan Merah mencetak tiga gol dari aksi Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Ada yang menarik dari kemenangan Setan Merah kali ini. Adalah fakta Solksjaer mencadangkan Bruno Fernandes.

Praktis ini merupakan kali pertama sejak datang pada Januari 2020, pemain asal Portugal itu memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Tanpa Bruno Fernandes di lapangan, Manchester United mengakhiri babak pertama dengan ketinggalan 0-1. Dia pun masuk pada babak kedua menggantikan Donny van de Beek.

Terbukti Manchester United langsung mencetak tiga gol sekaligus. Bruno Fernandes sendiri membukukan asisst untuk gol yang dicetak Paul Pogba.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Apa Alasan Bruno Fernandes Dicadangkan?

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan soal alasan baru menurunkan Bruno Fernandes pada babak kedua.

Secara keseluruhan bukan hanya Bruno Fernandes, pemain langganan starter seperti Marcus Rashford dan Juan Mata juga baru masuk di babak kedua.

"Tidak mudah meninggalkan para pemain ini, itulah masalahnya. Tetapi Anda harus mencoba dan mengatur seluruh musim dan waktu bermain. Soal cedera dan kelelahan, dan semua hal kecil yang Anda alami," kata Solksjaer.

Ternyata alasannya adalah coba mengistirahatkan sang pemain. Namun kemudian ketika masuk ke lapangan, nama-nama seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford bisa membuat perbedaan.

"Di paruh waktu, Anda tahu dapat melakukan sesuatu yang mengubah banyak hal dalam permainan. Ini tentu membantu dengan perubahan, meskipun ada cedera ringan yang membuat kami harus melakukannya," Solksjaer menuturkan.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan catatan 19 poin dan punya tabungan satu pertandingan.

 

Sumber: Manchester United 

Video Populer

Foto Populer